Perkuat Sinergitas TNI Dan Masyarakat, Pengamanan Pengajian

 

PACITAN || ekpos.com – Sebagai seorang Babinsa memiliki peranan penting dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah binaannya. Salah satunya yakni dengan aktif bersilaturahmi dan senantiasa hadir dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Kali ini, Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung, Kodim 0801/Pacitan melaksananakan pengamanan pengajian yang berlangsung di Gedung Olah Raga Adi Wiyana Desa Ketepung, Kec. Kebonagung, Kab. Pacitan, Sabtu (04/05/2024) Malam.

Kehadiran Babinsa di lokasi selain memastikan keamanan dan kelancaran rangkaian kegiatan pengajian, juga membangun komunikasi yang baik serta kedekatan dengan masyarakat.

Oleh karenanya, dengan perencanaan yang matang, koordinasi yang baik, dan pengamanan yang profesional, Babinsa dapat berkontribusi dalam menciptakan suasana yang kondusif dan dsmai selama pengajian berlangsung.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyempatkan diri menyapa para jamaah yang hadir di lokasi. Hal ini juga menunjukkan keramahan dan kedekatan bersama masyarakat, dimana TNI senantiasa harus menjadi suri tauladan yang baik bagi siapun termasuk masyarakat.

Sementara itu dikatakan Kopda Wawan, Koramil 0801/02 Kebonagung bahwa, kehadirannya juga sebagai bentuk sinergitas dan dukungan TNI terhadap kegiatan keagamaan dalam membangun Desa yang aman, damai dan sejahtera.

“Manfaatkan kegiatan pengajian ini dengan sebaik-baiknya sebagai sarana menambah wawasan dalam memperdalam ilmu keagamaan. Selain itu, dengan isi tauziah yang diberikan semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” PPL ungkapnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Inisiatif Kolaboratif, Penambalan Jalan Desa Gemaharjo-Desa Prigi di Watulimo

Next Article

Helikopter Carakal H-225M TNI AU Berhasil Tembus Daerah Terisolir, Distribusikan Bantuan dan Evakuasi Warga Korban Banjir dan Tanah Longsor di Kabupaten Luwu

Related Posts