Wujudkan Generasi Berkualitas, Babinsa Koramil 0801/02 Hadiri Pertemuan Pembinaan Desa Sehat

PACITAN || ekpos.com – Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung, Kodim 0801/Pacitan, Serda Sugeng menghadiri pertemuan Pembinaan Forum Kecamatan dan Desa Sehat, berlangsung di Kantor Kec. Kebonagung, Kab. Pacitan, Selasa (07/05/2024).

Pertemuan tersebut bertujuan selain meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat, juga memperkuat koordinasi dan kerjasama antar stakeholder dalam mewujudkan Desa Sehat.

Dalam sambutannya, Ketua Desa Sehat dari Kab. Pacitan, Bapak Asrori mengatakan, pembinaan akan dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan. Meliputi, peningkatan pengetahuan dan pemahaman tentang peran serta fungsi FKKDS. Selain itu, pengembangan program Desa Sehat, serta monitoring dan evaluasi pelaksanaan program Desa Sehat.

“Pembinaan dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak, antara lain Pemerintah Daerah, Tim Pembina Kabupaten, Puskesmas, dan sektor terkait lainnya. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa pembinaan FKKDS dapat dilakukan secara efektif dan berkelanjutan,” ujarnya.

Sementara itu, Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung menekankan, dengan berbagai upaya yang dilakukan, diharapkan pembinaan ini dapat berjalan secara optimal. Sehingga, melahirkan Desa yang mandiri, disamping masyarakat bisa hidup sehat sejahtera.

“Kami sepenuhnya akan mendukung semua program yang telah direncanakan oleh Pemerintah. Dengan adanya program Desa Sehat ini, diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat yang lebih baik serta melahirkan generasi berkualitas menuju Indonesia emas kedepannya,” ungkapnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Antisipasi Perubahan Iklim Global, Kodim 0801/Pacitan Bersama Apem Selenggarakan Komsos

Next Article

Persiapan Gladi Bersih TMMD Reguler ke-120: Kodim 0806/Trenggalek, Dedikasi Tanpa Batas

Related Posts