Paturay Tineung XX SMAN 5 Kota Sukabumi Di Grand Sulanjana Sukabumi

 

SUKABUMI || ekpos.com – SMAN 5 Kota Sukabumi menggelar acara Perpisahan dan pelepasan siswa/i Kelas XII, pada Senin (06 Mei 2024).

Acara ini merupakan agenda rutin sekolah yang dilaksanakan setiap setahun sekali. Selain sebagai ajang silaturahmi antar siswa dengan Guru sekolah, acara ini juga sebagai prosesi melepas siswa Kelas XII yang telah menyelesaikan masa belajarnya selama tiga tahun di jenjang Sekolah Menengah Atas.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Cabang Wilayah 5, Pembinaan SMAN 5, Ketua Komite, Kapolsek Sukabumi, Ketua MKKS Kota Sukabumi, seluruh Dewan Guru, Staf Tata Usaha, Tamu undangan lainnya, serta turut dihadiri orang Tua/wali dari siswa/i Kelas XII dalam acara Perpisahan dan pelepasan siswa/i Kelas XII dilaksanakan di Gedung Grand Sulanjana jln, Selabintana Km, 3 No 44 kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulillah Rangkaian acara perpisahan sudah selesai, semoga hari ini menjadi titik terbaik bagi kita untuk bersiap melangkah menuju masa depan yang kita tuju,” ujar Kepala Sekolah.

Saat sebuah pertemuan berawal dengan kebaikan, maka akhirilah sebuah pertemuan dengan perpisahan yang memiliki kenangan terindah dan inilah kenangan terindah yang telah kita ciptakan bersama.

Pada kesempatan ini, kita masih berkumpul, dalam rangka paturay tineng Siswa kls Xll yang berjumlah 386 siswa, yang terdiri dari 214, peserta didik peminatan MIPA dan 172 peserta didik peminatan IPS ANGKATAN XX SMA Negeri 5 Kota Sukabumi Tahun Pelajaran 2023-2024 dinyatakan “LULUS SERATUS PERSEN”, wujud kebahagiaan tersebut dicurahkan dalam tema paturay tineng “The Final Chapter To The New Chapter” yang mengandung makna bahwa dengan selesainya pembelajaran di SMA Negeri Kota Sukabumi bukanlah merupakan akhir, tetapi harus menjadi spirit untuk membuka Bab Baru dari kehidupan selanjutnya, imbuhnya

Berkenaan dengan Tema Paturay Tineng tahun ini maka, diharapkan 386 peserta Didik yang terdiri dari lulusan SMA Negeri Kota Sukabumi semakin dewasa seiring dengan bertambahnya usia, semakin menunjukkan jati dirinya sebagai insan terbaik dan bagi SMA Negeri Kota Sukabumi diharapkan semakin menjadi sekolah berkualitas dalam memberikan layanan pendidikan dan semakin siap untuk menghadapi era globalisasi berbasis peradigma pendidikan sebagai “The Future Is Now”.

Era digitasi yang menuntut adanya peningkatan kesadaran akan Hight-Tech dan Hight-touch sebagai kemampuan dasar para peserta didik dalam menjalani kehidupan diharapkan menjadi bagian inhern, baik bagi yang mau melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi maupun yang akan terjun ke dunia kerja.

Untuk itu, Dr. H. Kohar Pradesa, S.Pd, M.Pd selalu menekankan pada beberapa hal penting sebagai bahan refleksi bagi SMA Negeri 5 ke depan, yakni:

1). Meningkatkan upaya sinergitas, konektivitas dan kooperatif dalam memberikan layanan pendidikan berkualitas.
2). Pro-active dalam merealisasikan berbagai program peningkatan pendidikan berkualitas
3). Konsisten dalam berbagai upaya peningkatan prestasi dan jumlah lulusan yang lolos ke PTN melalui jalur-jalur yang tersedia.
4). Mendorong dan membekali lulusan yang akan memasuki dunia kerja.
5). Implementasi Visi dan Misi Sekolah sebagai pedoman dalam pergeseran dari target peningkatan kuantitas ke peningkatan kualitas.

Atas dasar pemikiran itulah, Kepala Sekolah berharap, agar tahun ini menjadi momentum bagi SMA Negeri 5 Kota Sukabumi untuk terus meningkatkan daya saing berkualitas pendidikan dengan mengedepankan Keunggulan Kompetitif global, pungkasnya. (Asep Hidayat/Agus Teguh).

Total
0
Shares
Previous Article

Halal Bihalal Bakrie Group, Kuatkan Kolaborasi Bakrie untuk Negeri

Next Article

UMC dan 172 PTMA Se-Indonesia Minta ICC Tangkap Benjamin Nyetanyahu, Pelaku Genosida Warga Palestina

Related Posts