Meski Tanpa Dukungan Pemerintah, Qaisra Selangkah Lagi Raih Juara Duta Pariwisata Jabar 2024

TINGGAL selangkah lagi  Qaisra Aquila, remaja asal Tasikmalaya meraup prestasi sebagai Duta Pariwisata Remaja Jawa Barat Tahun 2024. Ia akan mengerahkan kemampuannya di babak final yang akan digelar di TVRI Bandung tanggal 1-3 Juni mendatang.

Ironisnya keberhasilan membawa nama baik daerahnya ini tidak mendapatkan perhatian dari Wali Kota dan Dinas Pariwisata Kota Tasikmalaya.

Namun begitu tak membuat remaja kelahiran Cimahi, 19 Maret 2008 dengan tinggi badan 162 cm dan berat 48 kg ini patah semangat. Berbekal pengalamanya melenggok di atas catwalk yang sudah digelutinya sejak ia berusia 4 tahun, yakin bisa meraih prestasi terbaik di ajang tersebut.

“Aku yakin bisa meraih prestasi terbaik. Karena aku yakin meski takemdapat dukungan dari pemerintah, namun masyarakat Tasikmalaya akan mendukung dengan doa agar aku berhasil,” ungkap mojang yang masih duduk di kelas 11 SMAN 9, Tasikmalaya ini saat dihubungi lewat tlp selulernya, Minggu (26/5/2024).

Keyakinan mojang berkulit kuning langsat ini bukan tanpa alasan, segudang prestasi dan penghargaan pernah ia raih. Bahkan diawal karirnya ia yang saat itu masih balita sudah mengantongi prestasi  Juara 3 Balita bergaya.

Seiring berjalanya waktu prestasi demi prestasi berhasil diraihnya di berbagai ivent, di ataranya Pemilihan Calon Bintang TV3, Asia Plaza Tasikmalaya (15-16 Des 2012).

Bahkan saat memasuki usia remaja ia berhasil menyabet gelar sebagai Model – Actress – Student, Puteri Ekowisata Jawa Barat 2023 dan sebagai Finalis Duta Pariwisata Remaja JaBar 2024.

Tak hanya itu, putri pertama dari tiga saudara dari pasangan Irwan dan Anti yang saat ini bermukim di di Jln Letnan Harun, Sukarindik, Tasikmalaya ini, kerap diikut sertakan sebagai pengisi acara dalam berbagai kegiatan seremonial maupun event.

Sehingga, dengan talenta yang dimiliki gadis berkulit kuning Langsat ini, beberapa produser film meliriknya dan menjadikannya sebagai Artis Figuran film “Simpul Cinta yang Terlupakan” (th.
2023 – Tasikmalaya) dan  Artis Figuran film “Sang Pemasar” (th. 2022 – Bandung).

“Alhamdulillah selain sebagai modelling saya juga dilibatkan menjadi bintang film meskipun baru sebatas figuran,” ungkapnya merendah.

Tak cukup sampai di situ, ia juga menjadi Host Youtube Channel vlog @TriwarnandaFamily
Best Video Promotion Ecotourism – Puteri Ekowisata
Indonesia, Bali 2023 juga menjadi Artis Figuran film “Burung Surga”(2024 – Tasikmalaya. (bg)

Selamat dan semoga berhasil ya Qaisra !!

 

Total
0
Shares
Previous Article

Bentuk Toleransi Beragama, Personel Satgas Pamtas Hadiri Dan Amankan Ibadah Syukuran Pentakosta di PLBN Sota

Next Article

Danlanud Sultan Hasanuddin Melepas Peserta Jalan Santai Pada Peringatan HUT Ke-10 RSAU dr. Dody Sardjoto

Related Posts