Komandan Lanal Bandung Hadiri Taklimat Akhir Audit Kinerja Inspektorat Jenderal Angkatan Laut (Itjenal)

Bandung || ekpos.com, Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T. M.Sc., M.Tr. Hanla., menghadiri Taklimat Akhir Audit Kinerja Inspektorat Jenderal Angkatan Laut (Itjenal) di Lantamal III Jakarta dan Lanal jajaran yang ditutup oleh Inspektur Operasi dan Latihan (Iropslat) Itjenal Laksma TNI Nursyawal Embun, M.Tr.Opsla., selaku Pengendali Teknis mewakili Irjenal Laksda TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP., C.Fr.A., selaku Penanggung Jawab, bertempat di Ruang Rapat Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Kamis (06/06/2024).

Dalam sambutannya, Danlantamal III Jakarta yang dibacakan Wadan Lantamal III Jakarta menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang terjalin dengan baik selama pelaksanaan Audit Kinerja Itjenal di Mako Lantamal III Jakarta. Sebagaimana kita ketahui bersama, Audit Kinerja Itjenal di Mako Lantamal III Jakarta dan Lanal jajaran telah dilaksanakan sejak tanggal 20 Mei sampai dengan 6 Juni 2024. Kita bersyukur karena seluruh rangkaian kegiatan tersebut dapat diselesaikan dengan baik dan tanpa ada kendala suatu apapun.

Kegiatan Audit Kinerja Itjenal merupakan sarana untuk mendorong Lantamal III Jakarta dan Lanal jajaran dalam mengoptimalkan kinerjanya sesuai sasaran program kegiatan yang telah ditetapkan. Saya berharap dengan hasil Audit ini dapat diperoleh masukan, laporan dan informasi yang berguna bagi peningkatan kinerja Lantamal III Jakarta dan Lanal jajaran dimasa yang akan datang.

Selain itu, IrjenaI dalam sambutannya yang dibacakan Iropslat ItjenaI mengatakan “Kami mengucapkan terima kasih kepada Danlantamal III Jakarta dan Lanal jajaran yang telah menyiapkan sarana dan prasarana serta kepada para Kasatker dan Kasatlak atas kerjasamanya dalam kegiatan Audit Kinerja Itjenal. Pada pelaksanaan Audit Kinerja ItjenaI yang dilaksanakan di Lantamal III Jakarta dan Lanal jajaran berjalan dengan lancar, tertib dan aman serta sesuai dengan kaidah-kaidah kode etik Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) dan standar audit. Temuan-temuan dan rekomendasi-rekomendasi telah disampaikan kepada Kasatker dan Kasatlak untuk dapat ditindaklanjuti guna perbaikan-perbaikan dimasa yang akan datang. Data-data yang kurang untuk segera dilengkapi sesuai rekomendasi dan diserahkan kepada Tim Audit. Tingkatkan sistem pengendalian intern (SPI) terhadap kegiatan Satker dengan menerapkan manajemen berbasis resiko. Laksanakan koordinasi dan konsultasi dengan Tim Audit sehingga jawaban dan data-data serta perbaikan-perbaikan sebagai tindaklanjut yang diminta sesuai dengan hasil rekomendasi”.

(Red)

Total
0
Shares
Previous Article

Asah Naluri Tempur, Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa Gelar Latihan Menembak

Next Article

Lanal Nias Bersama Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Jenazah Nelayan Yang Hilang Kontak di Pulau Bawa Nias Barat

Related Posts