Uji Ketangkasan Renang Prajurit, Satlinlamil 3 Laksanakan Latihan Tingkat Satuan Renang Laut Triwulan II Tahun Anggaran 2024

Makassar || ekpos.com, Untuk menguji ketangkasan renang prajurit, Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 3 menggelar Latihan Tingkat Satuan Renang Laut Triwulan II Tahun Anggaran 2024, bertempat di Kolam Renang Tirto Sagoro 5 dan Pantai Jalaria Lantamal VI Makassar, Kamis (6/6/2024).

Latihan Tingkat Satuan Renang Laut Triwulan II TA 2024 dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 4 hingga 6 Juni 2024 dengan materi latihan teori dan praktek, diikuti sebanyak 67 prajurit, dan dibuka secara langsung oleh Komandan Satlinlamil 3 Kolonel Laut (P) Nur Rochmad Ibrohim, S.T., M.Si., M.Tr. Hanla., selaku Perwira Penyelenggara Latihan (Papelat).

Dansatlinlamil 3 menyampaikan bahwa kegiatan Latihan Renang Laut ini bertujuan untuk menguji ketangkasan renang prajurit, dimana renang merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit matra laut dalam mendukung penugasan.

“Latihan ini memiliki aspek risiko yang sangat tinggi, maka diperintahkan kepada seluruh peserta latihan agar melaksanakan seluruh materi latihan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan rencana yang telah ditetapkan agar kerugian baik personel maupun materiil dapat dieliminir sekecil mungkin atau _Zero Accident_,”
ujar Dansatlinlamil 3.

Pada kegiatan tersebut, Komandan Satlinlamil 3 terjun langsung mengikuti Latihan Renang Laut bersama prajurit untuk memberikan motivasi dan semangat dalam berlatih.

(Red)

Total
0
Shares
Previous Article

Sebagai Anak Bangsa Bergandeng Tangan Dukung Pemerintah Melalui Bidang Masing-Masing

Next Article

Asah Naluri Tempur, Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa Gelar Latihan Menembak

Related Posts