Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan Bersama Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian RI, Tinjau Program Pompanisasi

PACITAN || ekpos.com – Pemerintah berkomitmen untuk terus mendukung dan mendorong pengembangan sektor pertanian yang lebih inovatif dan adaptif terhadap kemajuan teknologi yang ramah lingkungan dengan tetap mengedepankan nilai-nilai kearifan lokal bangsa Indonesia.

Kali ini, Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan, Kapten Inf Sukilan bersama Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian RI meninjau realisasi program pompanisasi, yang berada di Desa Kembang, Kec./Kab. Pacitan, Sabtu (08/06/2024).

Melalui program pompanisasi yang diinisiasi oleh Kementerian Pertanian RI, diharapkan selain dapat mengatasi kesulitan para petani dalam mengakses air untuk lahan sawahnya, juga sebagai upaya meningkatkan hasil panen yang maksimal.

Dijelaskan Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan bahwa, peninjauan dilakukan untuk memastikan program tersebut berjalan optimal dan tepat sasaran. Mengingat pengembangan di sektor pertanian saat ini menjadi salah satu prioritas utama dalam membangun perekonomian bangsa.

“Pemanfaatan teknologi yang tepat guna, seperti halnya pompanisasi menjadi prasyarat untuk meningkatkan daya saing komoditas bidang pertanian, sehingga ketahanan pangan terjaga dengan baik,” ujarnya saat di lokasi peninjauan.

Dirinya juga berharap kepada pemerintah, untuk terus berinovasi dan menciptakan terobosan baru dalam pengembangan budidaya di sektor pertanian, sehingga dapat meningkatkan hasil panen dan swasembada pangan tercapai secara berkelanjutan dan terintegrasi.

“Dengan terjun langsung ke lapangan melakukan peninjauan, pemerintah dapat mengidentifikasi serta mengetahui semua permasalahan yang dihadapi para petani, selain menjadi solusi yang tepat, agar berdampak positif bagi kesejahteraannya,” ungkapnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

DKM AT Tanwir Bagikan Santunan Bulanan bagi Anak Yatim dan Lansia

Next Article

Desa Tanggaran dan Desa Cepoko Kini Terhubung Jalan Baru Berkat Program TMMD Kodim 0806/Trenggalek

Related Posts