KEPALA BNNP JATENG HADIRI COFFEE MORNING DAN PIMPIN PATROLI LAUT

SEMARANG || ekpos.com – Dalam rangka Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah, Brigjen Pol. Dr. H. Agus Rohmat, S.I.K, S.H, M.Hum menghadiri coffee morning dan patroli laut sebagai sharing informasi terkait dengan pengawasan atau lalulintas kapal maupun barang di wilayah perairan Jawa Tengah.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang VIP lantai 2 terminal penumpang pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Rabu (12/6).

Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah, Brigjen Pol. Dr. H. Agus Rohmat, S.I.K, S.H, M.Hum, memberikan apresiasi kepada Bea Cukai Jateng dan DIY yang telah menginisiasi kegiatan ini, tentu ini acara yang sangat strategis, sangat baik dan perlu kita lanjutkan lagi.

“Ini sangat banyak manfaatnya karena kita saling mengenal, dengan saling mengenal kita bisa bersinergi dalam pengabdian kita kepada bangsa dan negara. Dan apresiasi juga saya berikan untuk kerjasama selama ini dengan BNN Provinsi Jawa Tengah dalam kegiatan di lapangan baik itu razia tempat-tempat hiburan dan lain sebagainya dan hasilnya sangat bagus karena banyak kasus-kasus yang terungkap berkat join operation bersama Bea Cukai. Kita berharap kedepan bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi karena ancaman narkoba di Jawa Tengah ini masuknya melalui ekspedisi,” ujar kepala BNN Provinsi Jawa Tengah pada kesempatan acara, Rabu (12/6).

Dalam kesempatan ini, kepala BNN Provinsi Jawa Tengah, Brigjen Pol. Dr. H. Agus Rohmat, S.I.K, S.H, M.Hum, beserta rombongan ikut patroli bersama dengan Bea Cukai menaiki kapal patroli BC 9006. Kapal tersebut merupakan salah satu kapal patroli milik Pangkalan Sarana Operasi Bea Cukai yang sudah banyak melakukan kegiatan penindakan maupun kemanusiaan. Salah satunya yang terkenal adalah ikut bergabung dalam operasi SAR pesawat Sriwijaya.

“Ini merupakan operasi bersama, join operation untuk melakukan pengawasan penyelundupan barang-barang ilegal termasuk narkotika, mudah-mudahan sinergi ini bisa membuat Jawa Tengah bersinar, bersih dari narkoba,” pungkas Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah Kelahiran Kota Wali Demak ini.

Didampingi oleh Kunarto, S.Pd.I, M.H (Kasi Intel BNNP Jateng), Jamaluddin Ma’ruf, S.Farm, Apt, selaku Ketua Tim Kerja Bidang P2M dan Ginung Yudianto, S.H, M.H, selaku Ketua Tim Kerja Pemberdayaan Masyarakat.

Coffee Morning dan Patroli Laut bersama ini dihadiri pula beberapa pejabat diantaranya dari Polairud yaitu Kompol Meyan (Kasi Sidik) dari LANAL yaitu Komandan Lanal Semarang yaitu Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, S.T, M.Tr. Hanla, M.A.P dan dan dari PASOPS Lanal Semarang yaitu Mayor Laut (P) M. Hadi Purwanto.

Hadir pula Dari KSOP, Wawan Setiawan, S.E, M.M.Tr (Kepala Bagian Tata Usaha), Capt. Riris Very Sulistiyani, M.Si (Kepala Seksi Penjagaan, Patroli dan Penyidikan), Eriek Budi Saputro, S.E (Nahkoda Kapal Kelas III KNP.337), Agustinus Tri Tresna Wahyu Susila, S.Si.T, M.M (Pengolah Data B3 dan Tertib Bandar).

Dari Pelindo hadir Joko Sasmito (Deputy Branch Manager Operasi II Tanjung Emas) serta hadir juga BC Temas dan Ka KPPBC Semarang. “Saya ucapkan terimakasih, mudah-mudahan event-event seperti ini bisa kita saling pertukarkan, mudah-mudahan juga acara ini dapat menambah silaturahmi, kita lebih dekat, lebih bersatu menghadapi kemungkinan-kemungkinan yang membahayakan negeri ini,” ujar Kepala Kantor
Wilayah DJBC Jateng dan DIY Akhmad Rofiq dalam sambutannya sekaligus membuka acara.

“Saya pribadi juga baru kali ini bisa berjumpa dengan bapak-ibu sekalian disini, Kita bisa berjumpa, kita bisa bertemu, tentunya bisa saling mengenal, tentunya ini juga untuk menjaga keseimbangan,” ujar Tri Utomo Hendro Wibowo, Kepala Bidang Penyidikan dan Penindakan Kanwil Bea Cukai Jateng dan DIY dalam sambutannya.

#JatengBersinarPerangiNarkobaBarengBareng #IndonesiaBersinar. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Masyarakat Desa Tanggaran, Nikmati Infrastruktur Baru Berkat Program TMMD

Next Article

OPERASI YUSTISI DALAM RANGKA HARI ANTI NARKOTIKA INTERNASIONAL 2024

Related Posts