BNNP JATENG SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA DALAM RANGKAIAN HANI TAHUN 2024 DI SMK PIKA SEMARANG

SEMARANG || ekpos.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah bekerja sama dengan SMK PIKA Semarang melaksanakan kegiatan penyuluhan bertema “Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Obat Terlarang untuk Masa Depan Generasi Muda”, di Aula SMK PIKA Semarang, Jl. Imam Bonjol No. 96 Semarang, Rabu (12/6).

Kegiatan ini dihadiri oleh 203 siswa siswi kelas X, XI, XII, dan XIII SMK PIKA Semarang. Penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para siswa akan pentingnya hidup sehat dan kewaspadaan terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba.

Kepala BNNP Jawa Tengah Brigjen. Pol. Dr. H. Agus Rohmat, S.I.K, S.H, M.Hum, yang diwakili oleh Penyuluh Narkoba BNNP Jawa Tengah, Jati Catur Prihatini, S.Psi, memberikan materi tentang Pencegahan dan Pengenalan Jenis Narkotika. Penyuluhan diawali dengan penjelasan mengenai kondisi darurat narkoba di Indonesia, yang ditandai dengan tingginya angka prevalensi dan banyaknya New Psychoactive Substances (NPS) yang beredar di masyarakat.

Narasumber juga memaparkan dampak penyalahgunaan narkotika baik secara mental maupun fisik.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan para siswa-siswi SMK PIKA semakin memahami dan mewaspadai bahaya narkoba. Mereka juga diharapkan dapat mendukung upaya pemerintah dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan pendidikan, serta berperan sebagai agen perubahan yang menyebarluaskan informasi dan edukasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat,” ujarnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

BNNP JATENG GELAR DONOR DARAH, DALAM RANGKA HARI ANTI NARKOTIKA INTERNASIONAL 2024

Next Article

Hadiri Pertemuan Lintas Sektor, Babinsa Koramil 0801/04 Berharap Tingkatkan Kerjasama Yang Baik

Related Posts