Sambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, Pasi Intel Kodim 0801/Pacitan Hadiri Rakor Pelaksanaan Takbir Keliling

PACITAN || ekpos.com – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, Ponpes Al-Fattah Kikil dan Ponpes Tremas berencana akan menggelar takbir keliling, di seputaran wilayah Kec. Arjosari, Kab. Pacitan.

Pelaksanaan takbir keliling akan diikuti oleh ribuan para santri baik dari Ponpes Al-Fattah Kikil dan Ponpes Tremas pada hari Minggu tanggal 16 Juni 2024 sekitar pukul 18.00 WIB.

Sementara itu, KH.Hamka Hakim, Lc, M.Hum, Pengasuh Ponpes Al-Fattah Kikil Arjosari berharap, pelaksanaan takbir keliling bisa berjalan lancar dan aman tanpa ada kendala apapun.

“Karena ini merupakan momentum yang baik, kami berharap Bapak Bupati Pacitan ataupun Wakil Bupati Pacitan nantinya berkenan membuka pelaksanaan takbir keliling,” ujarnya saat menggelar rakor di Gedung Auditorium Ponpes Al- Fattah Kikil, Desa Arjosari, Kec. Arjosari Kab. Pacitan, Jum’at (14/06/2024).

AKP Sukinto Herman Setya Atmadja, S.H, M.H, Kabag Ops Polres Pacitan menuturkan bahwa, pelaksanaan takbir keliling akan menggunakan jalan protokol (Provinsi), dimohon dari Dishub memberikan pemberitahuan atau himbauan kepada masyarakat terkait pengalihan jalur.

“Agar berjalan tertib, nantinya supaya diatur sesuai nomor, disamping ada jeda waktu pemberangkatan agar tidak terjadi penumpukan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapten Kav. Dadut Setiawan, Pasi Intel Kodim 0801/Pacitan, berkomitmen siap mendukung pelaksanaan takbir keliling, dengan mengerahkan personilnya guna membantu pihak Kepolisian untuk melakukan pengamanan.

“Kita akan menyiapkan personil untuk ditempatkan di beberapa titik sepanjang rute yang dilalui saat takbir keliling. Hal ini kita lakukan selain demi kelancaran kegiatan, juga mengantisipasi tindak kriminalitas, karena nantinya akan melibatkan masyarakat banyak,” bebernya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Hadiri Pelantikan Pengurus Organisasi Kepramukaan, Ini Harapan Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung

Next Article

Jaga Kebugaran Tubuh Prajurit dan Keluarga, Kodim Tulungagung Gelar Senam Bersama

Related Posts