Dapat Rekomendasi PDIP, Nina Agustina Siap Bertarung di Pilkada Indramayu

INDRAMAYU ||ekpos.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Indramayu menggelar Rapat Konsolidasi dan Koordinasi untuk persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024.

Acara ini berlangsung di Aula Hotel Indramayu pada Sabtu (15/6/24) dan dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Jawa Barat, Ono Surono, Wakil DPD PDI-P Thomas, Ketua DPC PDI-P Indramayu Sirojudin, serta calon bupati PDI-P Indramayu, Nina Agustina. Para Ketua PAC dan Ketua Ranting se-Kabupaten Indramayu juga turut hadir.

Dalam sambutannya, Ono Surono yang juga calon gubernur Jawa Barat mengajak seluruh simpatisan untuk tetap solid dan bersatu mendukung Nina Agustina sebagai calon bupati Indramayu dari kader PDI-P.

Ia juga menekankan pentingnya segera mencari wakil bupati yang proporsional. “Untuk mendukung pemilihan Bupati Indramayu, kita harus solid dan kompak serta segera mendapatkan pendampingnya,” ujar Ono Surono.

Nina Agustina, calon incumbent, menegaskan kesiapannya maju kembali dalam Pilkada Kabupaten Indramayu pada 27 November 2024. Sebelumnya, Nina diusung oleh PDI-P, Gerindra, dan Nasdem pada Pilkada tahun 2020.

Ia merespon keputusan DPP PDI-P yang memberikannya surat tugas rekomendasi untuk berlaga di Pilkada serentak 2024 ini.

“Secara pribadi saya sudah siap. Apa yang sudah diamanatkan dan diperintahkan oleh pimpinan, saya hanya bisa melaksanakannya dengan sebaik mungkin. Ini suatu kepercayaan yang tidak bisa saya tolak dan harus saya jalankan,” ujar Nina Agustina usai mengikuti rapat tersebut.

Nina juga mengajak seluruh pengurus partai dari mulai tingkatan DPC, PAC, Ranting, dan Anak Ranting untuk bersatu padu memenangkan Pilkada 2024 Kabupaten Indramayu.

“Di Pilkada 2020 kita menang, dan kita harus berbuat sama agar di Pilkada November 2024 ini kita bisa kembali menang. Semoga Allah meridhoi kita semua,” ucap Nina yang diamini oleh seluruh pengurus dan kader.

Ketua DPC PDI-P Sirojudin menyatakan bahwa pihaknya bersyukur dengan diterbitkannya surat tugas dari DPP PDI-P kepada Nina Agustina, yang menandakan bahwa DPP meyakini Nina akan menang kembali di Pilkada Indramayu 2024 meskipun harus bersaing dengan calon dari partai lain.

“Kami akan siap mengawal proses itu. Saat ini, kita sudah komunikasi dan menjalin silaturahmi dengan PKB dan PERINDO, dan rencananya setelah Idul Adha kami akan melakukan safari ke partai-partai lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, sesuai amanat dari Ketua DPD PDI-P Jawa Barat Ono Surono, 12 anggota dewan terpilih di DPRD Indramayu wajib mendukung dan mensupport penuh Nina Agustina sampai menang.

“Jika mereka 12 caleg yang lolos dan menang di Dewan Indramayu tidak total mendukung Bu Nina, ya harus siap di-PAW. Untuk itu kami pun menyiapkan penandatanganan pakta integritas,” tegasnya.

Total
0
Shares
Previous Article

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kunjungi Gereja Oikumene Lanud Husein Sastranegara

Next Article

Isi Liburan Sekolahmu dengan Ikutan Teenage Zookeeper Training,

Related Posts
Read More
Yudi Cahyadi: Rancangan Pembangunan Berkelanjutan Hitung Potensi Beban Kota KET FOTO: Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung, Yudi…