Luarr Biasa, FKPP siap Dobrak Peredaran Narkoba bersama ASPARAGUS, RMI dan PGSI Gandeng BNNP Jateng

DEMAK || ekpos.com – “Ahlan Wasahlan Wamarkhaban, Sugeng Rawuh di Pesantren Miftahul Ulum,” sambut Gus Ulil kepada para Kiai yang hadir di Aula Pontren Miftahul Ulum, Jogoloyo, Wonosalam Demak, Sabtu (15/ 6/2024).

Kehadiran para pengasuh pondok pesantren yang tergabung dalam FKPP (Forum Komunikasi Pondok Pesantren) Kabupaten Demak ini, dalam rangka rapat koordinasi pengurus baru masa khidmat 2024-2029.

Nampak hadir pula, Ketua RMI (Rabithah Ma’ahid Islamiyah), Kiyai Cholilullah, dan Ketua PGSI (Persatuan Guru Seluruh Indonesia), Noor Salim, serta jajaran ASPARAGUS (Asosiasi Para Gus).

Ketua FKPP, Kiyai Suyitno Achmad, dalam arahannya menyampaikan bahwa, kepengurusan FKPP masa khidmat 2024 – 2029, terdiri dari beragam unsur pesantren, baik yang berada dibawah NU (RMI) maupun pesantren lainnya, hal ini untuk menguatkan gerak juang Tafaqquh Fiddin guna pengembangan kurikulum pendidikan di pesantren,” kata Suyitno.

Terkait dengan program FKPP dalam lima tahun ke depan, akan diawali dengan gerakan pencegahan narkoba bagi para santri dengan menggandeng PGSI dan BNN (Badan Narkotika Nasional) Provinsi Jawa Tengah.

Lanjutnya, Insya Allah awal Juli, FKPP mengadakan TFPD (Turnamen Futsal antar Pesantren Demak), yang diketuai oleh Gus Ulil Arham.

“Giat ini atas support dari PGSI dengan fasilitas dari Pak Brigjend. Pol. Dr.H. Agus Rahmat, S.IK, SH, M.Hum, selaku ketua BNNP Jawa Tengah,” tambah Kiai Suyitno, pengasuh Pesantren Al Furqon.

Senada, Ketua PGSI Demak, Noor Salim juga mengajak para Masyayikh pengasuh pesantren, baik di FKPP maupun RMI, juga para Gus, untuk bersama- sama mengedukasi para santri, dari jebakan narkoba yang lagi viral dikemas dalam bentuk Minuman Es Moni.

“Melalui forum FKPP, RMI dan ASPARAGUS, kita semua berharap dapat mengedukasi para santri tentang bahaya narkoba, terutama saat ini sedang viral dan memprihatinkan, berupa peredaran Es Moni, supaya para santri tidak terjebak oleh pengedar narkoba,” kata Salim.

*PENGURUS HARIAN FKPP 2024-2029*

Berdasarkan SK yang ditanda tangani oleh Dr. KH. Abu Choir, MA, Ketua FKPP Provinsi Jawa Tengah, jajaran pengurus harian DPC FKPP Kabupaten Demak, sbb:

Ketua: KH. Suyitno Achmad, S.Pd.I, MM didampingi dua wakil ketua yaitu Kiai Zainal Abidin dan Kiai Musyafa’. Sekretaris dijabat oleh Kiai Cholilullah dan Kiai Latif Jalaludin. Sedangkan Bendahara dipegang oleh Kiai Badawi dan Nyai Umi Hanik.

Selain pengurus harian, dilengkapi juga seksi bidang Diklat, Dakwah, Sarpras, Ekonomi Syariah, Advokasi hukum, serta Seksi bidang TIK. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Kontingen Garuda Satgas Indo RDB XXXIX-F Monusco: Simbol Ketangguhan dan Kemanusiaan di Kongo

Next Article

Sapi Kurban Bantuan Jaksa Agung untuk Forwaka

Related Posts