Intervensi Cegah Stunting, Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari Aktif Dampingi Penimbangan Serentak

PACITAN || ekpos.com – Berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah untuk mewujudkan generasi sehat, kuat dan cerdas dengan menggalakkan program penimbangan serentak dalam rangka intervensi percepatan pencegahan stunting.

Pada kesempatan ini, Serda Purwanto, Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari, Kodim 0801/Pacitan melaksanakan pendampingan penimbangan serentak, bertempat di Posyandu Anggrek IV, Dusun Jambu, Desa Sedayu, Kec. Arjosari Kab. Pacitan, Kamis (20/06/2024).

Kegiatan penimbangan dan pemeriksaan kesehatan pada balita sangatlah penting, hal itu bertujuan untuk mengetahui perkembangan anak sejak usia dini, agar fenomena kekurangan gizi dapat dicegah lebih awal.

Dikatakan oleh Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari bahwa, kegiatan ini merupakan langkah awal dalam mendeteksi risiko stunting serta memberikan penanganan dini bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Dengan komitmen bersama, kita dapat mencegah stunting dan memberikan perlindungan terbaik bagi generasi masa depan,” ujarnya saat melakukan pendampingan.

Dia juga meminta kepada para ibu, agar rutin setiap bulan datang ke posyandu untuk melakukan penimbangan agar anaknya dapat dipantau tumbuh kembangnya, selain melakukan konseling.

“Apabila mengalami permasalahan terkait tumbuh kembang anaknya, agar segera konsultasikan ke petugas kesehatan atau kader di posyandu, harus ada kesadaran sendiri dari ibu” bebernya.

Ia juga berharap, dengan progam penimbangan serentak dan intervensi pencegahan stunting yang dilakukan ini anak-anak Indonesia menjadi generasi yang berkualitas demi menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Mari kita sukseskan program penimbangan serentak agar semua anak-anak bisa tumbuh sehat, cerdas dan kuat, sekaligus tidak ada lagi kasus stunting pada anak Indonesia,” ungkapnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Danramil 0806-12 Munjungan Hadiri Rapat Koordinasi Pembentukan Panitia PHBN

Next Article

Wartawan dan Media Anggota PWI Wajib Mematuhi Kode Etik, Ancaman Sanksi Menanti Pelanggar

Related Posts