Purnawiyata Yayasan Kartika IV-18 Pacitan, Dandim 0801/Pacitan Serahkan Ijazah

PACITAN || ekpos.com – Suasana haru dan penuh keceriaan sangat terasa pada acara purnawiyata TK Kartika IV-18 Pacitan, berlangsung di Aula Kopral Sigit Makodim 0801/Pacitan Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Jum’at (21/06/2024).

Prosesi acara purnawiyata ditandai dengan penyerahan ijazah kepada 13 siswa oleh Dandim 0801/Pacitan, Letkol Arh Imam Musahirul, S.H, M.I.P, yang sekaligus sebagai Ketua Pembina Yayasan TK Kartika IV-18 Pacitan sebagai bentuk penghargaan, dimana telah menyelesaikan masa pendidikannya jenjang taman kanak kanak.

Dalam momen itu, anak-anak TK Kartika IV-18 Pacitan juga menunjukkan penampilan yang mengagumkan, dengan menyajikan pentas seni bernyanyi, pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran, serta bercerita tentang kisah Nabi Sulaiman.

Dalam sambutannya, Dandim 0801/Pacitan mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru atas dedikasi serta pengabdiannya selama ini dalam mendidik anak-anak hingga lulus.

“Tanpa adanya kerja keras para guru serta dukungan peran orang tua, proses belajar mengajar mustahil akan dicapai. Selalu rajin belajar dalam menuntut ilmu, agar kelak menjadi orang yang berguna bagi nusa, bangsa, agama serta membanggakan bagi kedua orang tua,” jelasnya.

Dirinya juga berpesan kepada orang tua, agar selalu mendampingi serta melakukan pengawasan terhadap putra-putrinya baik selama di sekolah maupun di lingkungan rumah masing-masing.

“Pendidikan adalah kunci untuk meraih masa depan yang gemilang. Selamat memasuki jenjang pendidikan selanjutnya. Jadilah pribadi yang berani, kreatif dan bertanggung jawab untuk meraih cita-cita,” harapnya.

Acara purnawiyata diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan kepada siswa berprestasi diantaranya, Juara harapan 2 hafalan Al-Quran dalam rangka semarak Ramadhan yang diselenggarakan SD Ploso 1 Kab. Pacitan, Juara harapan 2 lomba mewarnai pada HUT SDN Pacitan, dan juara harapan 3 lomba Finger Painting memperingati HAN. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Olahraga Sepeda Santai Bersama Dandim 0806 dan Komunitas Sepeda

Next Article

Jelang Suroan dan Suran Agung, Danrem 081/DSJ Siap Berikan Jaminan Keamanan

Related Posts