Cetak Pola Pikir Positif, WBP Rutan Cirebon Terima Penyuluhan Mental dan Motivasi

KOTA CIREBON ||ekpos.com – Warga binaan Rutan Kelas I Cirebon mendapatkan penyuluhan mental dan motivasi dari Yayasan Mahanaim Mulia Indonesia.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Jum’at, (21/6/24), di mana Tim Hope dari yayasan tersebut memimpin acara dengan penuh semangat.

Dedi, perwakilan dari Tim Hope, membuka kegiatan dengan sesi ice breaking untuk membuat warga binaan merasa rileks dan terhibur.

“Kami ingin para warga binaan bisa menikmati kegiatan ini dengan santai,” ujar Dedi yang memimpin pelaksanaan ice breaking tersebut.

Selanjutnya, penyuluhan berlanjut dengan materi motivasi yang disampaikan oleh Novi Handayani. Dalam penyampaiannya, Novi menekankan pentingnya memiliki pola pikir positif dan memotivasi diri untuk meraih masa depan yang lebih baik.

“Hidup ini adalah pilihan kita. Jangan fokus pada masa lalu yang kelam, tetapi lihatlah keluarga yang selalu mendukung dan mengasihi kita,” jelas Novi.

Novi juga mengajak peserta untuk memiliki mindset positif, percaya pada kemampuan diri, dan bertekad untuk mengubah masa depan.

“Kita harus mempunyai pola pikir yang positif. Pikiran, perasaan, dan tindakan kita harus selaras dengan impian kita. Percaya dan wujudkanlah,” tambahnya.

Kepala Rutan Kelas I Cirebon, Reinhards Indra Pitoy, melalui Kasubsi BHP Fuad Hasan, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini. Fuad menegaskan bahwa penyuluhan mental seperti ini sangat penting untuk kesehatan mental dan fisik warga binaan.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini karena dapat membantu warga binaan menjadi lebih sehat, baik secara jasmani maupun rohani. Kesehatan mental mereka sangatlah penting, terutama dalam menjalani pidana di sini,” tegas Fuad.

Dengan adanya penyuluhan mental dan motivasi ini, diharapkan para warga binaan dapat memiliki semangat baru dan pola pikir positif untuk meraih masa depan yang lebih baik.

 

Total
0
Shares
Previous Article

Danlantamal I Lepas Keberangkatan Kapal Perang India INS Saryu P54

Next Article

Tingkatkan Potensi, Delegasi TNI Kunjungi SPO Belanda

Related Posts
Read More

Putusan MK Terkesan Banci

JAKARTA || Ekpos.com – Lahirnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) No 60.PUU-XXII 2024, sebenarnya tidak cukup berani dalam menegaskan…