Hadiri Pelantikan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Ini Harapan Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan

PACITAN || ekpos.com – Jelang pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim serta Bupati dan Wakil Bupati Pacitan tahun 2024, Serda Wahyudi, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801/Pacitan menghadiri pelantikan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), berlangsung di Desa Kayen, Kec./Kab. Pacitan, Senin (24/06/2024).

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Kayen, Bapak Setyo D, dilanjutkan pembacaan petikan surat keputusan serta pengucapan sumpah janji oleh para Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Desa Kayen.

Melalui pelantikan tersebut, diharapkan para petugas dapat melaksanakan kewajibannya secara optimal sesuai peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, sehingga pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wagub maupun Bupati dan Wabup dalam waktu dekat bisa berjalan tertib, aman dan lancar.

Sementara itu, dikatakan Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan bahwa, kehadirannya sebagai bentuk komitmen TNI dalam mendukung proses pelaksanaan demokrasi di Indonesia yang terintegritas.

“Pelantikan ini sebagai langkah awal untuk memastikan bahwa setiap suara masyarakat terdata dengan baik dan proses pemilu nantinya dapat berjalan lancar,” ujarnya kepada awak media.

Dirinya juga menegaskan bahwa, tantangan dalam pemutakhiran data pemilih bisa sangat kompleks, terutama dalam memastikan tidak ada pemilih yang terlewat.

“Ketelitian dan dedikasi dari petugas sangat diperlukan untuk menghadapi berbagai tantangan di lapangan. Selamat kepada para petugas yang telah dilantik dan berharap mereka dapat menjalankan tugas dengan baik,” ungkapnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Pembentukan PPHBN, Danramil 0801/03 Arjosari: Pupuk Rasa Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Next Article

Dandim 0806/Trenggalek Lanjutkan Kunjungan Kerja ke Koramil Jajaran

Related Posts