BRIGJEN POL DR AGUS ROHMAT HADIRI SEMINAR ANTI NARKOBA, UNTUK MEWUJUDKAN UNDARIS BERSINAR

 

SEMARANG || ekpos.com – Dalam rangka Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), BNN Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Universitas Darul Ulum Islamic Centre Sudirman GUPPI (Undaris) menyelenggarakan Seminar Anti Narkoba untuk mewujudkan Undaris Bersinar (Bersih dari Narkoba) di Aula H.M Mansyur Undaris, Kamis (27 Juni 2024).

Brigjen Pol. Dr. H. Agus Rohmat, S.I.K, S.H, M.Hum, selaku Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah hadir sebagai salah satu Narasumber.

Hadir pula, AKBP Achmad Oka Mahendra, S.I.K, M.M yang diwakilkan oleh Kasat Narkoba Polres Semarang AKP Heri Ahmadi, S.H, M.H, Rektor UNDARIS, Dr. Drs. H. Hono Sejati, S.H, M.Hum, Ketua GERAM, Havid Sungkar, Dekan Fakultas Hukum UNDARIS, Dr. Mohammad Toharu, S.H, M.H dan Jamaluddin Ma’ruf, S.Farm, Apt, selaku Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Jawa Tengah dan mahasiswa peserta seminar.

Sambutan Rektor UNDARIS Bapak Dr. Drs. H. Hono Sejati, S.H, M.Hum sekaligus membuka Seminar kali ini. “Indonesia dihadapkan darurat Narkoba. Narkoba itu seperti gunung es. Sepertinya kecil dibagian atas tetapi dibawahnya sangat besar. Penanganan ini harus diawali dari mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa,” ucap Rektor Undaris tersebut.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat Kampus Bersinar dan foto bersama seluruh peserta Seminar.

Selanjutnya, Brigjen. Pol. Dr. H. Agus Rohmat, S.I.K, S.H, M.Hum memberikan materi berjudul “Masyarakat Bergerak Bersama Melawan Narkoba”.

Agus Rohmat menyampaikan bahwa, Presiden Ir. H. Joko Widodo menyatakan, jika Indonesia berada dalam situasi darurat narkoba. Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika merupakan kejahatan luar biasa (extraordinary crime) yang mengancam dunia dan dapat digunakan sebagai salah satu senjata dalam proxy war untuk melumpuhkan kekuatan bangsa.

“Untuk itu, saya berharap ada peran serta kampus dan mahasiswa dalam mewujudkan kampus Bersinar. Yang pertama, silahkan dalam kampus ini dibentuk relawan/ukm/satgas anti Narkoba sebagai duta-duta anti Narkoba bisa dibuat per fakultas, yang kedua Penyebarluasan Informasi P4GN di lingkungan Kampus dan Pengabdian Masyarakat saat KKN Mahasiswa, kemudian Program Rehabilitasi Intervensi Berbasis Mahasiswa (IBM) dan Deteksi Dini melalui Test Urine Kepada Civitas Kampus,” ucap Jenderal Bintang Satu Kelahiran Kota Wali Demak ini.

Brigjen Agus Rohmat mengajak seluruh peserta untuk berani menolak narkoba, mengajak rehabilitasi bagi pecandu narkoba, dan melaporkan setiap tindak pidana. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Beyond Glory UEFA EURO 2024™ Resmi Dimulai, Hisense Bersinar Di Lokasi Perhelatan Olahraga Bergengsi Tahun Ini

Next Article

WEBINAR PERINGATAN HANI 2024 OLEH DINAS KESEHATAN PROVINSI JAWA TENGAH

Related Posts