AGUS ROHMAT SIAP BERTARUNG PERANGI NARKOBA

SURAKARTA || ekpos.com – Dalam upaya untuk mempercepat akselerasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di Wilayah Jawa Tengah khususnya di kalangan Generasi Muda, Keluarga Besar Olahraga Tarung Derajat Jateng dan Surakarta dalam rangka mencari talenta-talenta unggul di olahraga Tarung Derajat berkerjasama dengan BNN Provinsi Jawa Tengah mengadakan Kejuaraan Provinsi dan Invitasi Tarung Derajat Tingkat Jawa Tengah Kategori Pelajar, Pemula dan Senior, Jum’at (5/7).

Kepala BNNP Jateng, Brigjen Pol. Dr. H. Agus Rohmat, S.I.K, S.H, M.Hum, mengucapkan terima kasih Kepada Keluarga Besar Olahraga Tarung Derajat Jateng dan Surakarta yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut dan ini merupakan wujud sinergitas instansi pemerintah dan komunitas olahraga demi meningkatkan peran aktif seluruh elemen masyarakat.

“Jika kalian mampu bertarung dengan baik di atas arena, maka kalian juga harus mampu bertarung melawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba demi mewujudkan Jawa Tengah bersinar. Kalian harus menjadi pejuang, tidak hanya dalam olahraga, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari, dengan menolak segala bentuk godaan narkoba dan berkomitmen untuk hidup sehat dan positif. Saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendukung dan mengawal generasi muda kita, agar mereka dapat tumbuh menjadi individu yang berkualitas, berprestasi, dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa,” ungkap Jenderal Bintang Satu melalui keterangannya, Jum’at (5/7).

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan bukan hanya ajang untuk meraih prestasi, tetapi juga wadah untuk mempererat persaudaraan, menanamkan nilai-nilai sportivitas, serta membentuk karakter yang kuat dan tangguh.

Selain itu, kegiatan tersebut penting dilaksanakan untuk memberikan dukungan penuh dalam segala bentuk kegiatan positif yang dapat membangun karakter dan mental generasi muda agar juga terhindar dari bahaya narkoba.

Turut hadir Wakil Walikota Surakarta atau yang mewakili, KONI Provinsi Jawa Tengah diwakili Madi, S.H, Pengprov KODRAT Jawa Tengah diwakili oleh Dr. Ipang Setiawan, S.Pd, M.Pd, Dispora Jateng, Faiz, S.Pd, Kapolres Surakarta, Kombes Pol Iwan Saktiadi, S.IK, M.H, M.Si, Dandim Surakarta, Kolonel Gasar, Dispora Surakarta dan KONI Surakarta Lilik.

Acara diawali dengan Pembacaan Janji Wasit, Juri dan atlet serta laporan Ketua Panitia Pelaksana Kejurprov 2024, Dr. Romy Novrizal, SpKj, M.Kes, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Sambutan yang pertama disampaikan oleh Pengprov Kodrat Jawa Tengah diwakili oleh Dr. Ipang Setiawan, S.Pd, M.Pd dan sambutan yang kedua disampaikan oleh Ketua KONI Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Madi, S.H.

Putut Sutopo, Ketua Keluarga Olahraga Tarung Derajat Jateng menegaskan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menciptakan lingkungan olahraga yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika khususnya di lingkungan keluarga besar olahraga Tarung Derajat.
“Seperti kita ketahui bersama, generasi muda adalah aset berharga bagi masa depan bangsa. Melalui olahraga tarung derajat ini, dengan berlatih dan bertanding dalam semangat sportivitas, menunjukkan bahwa generasi muda Jawa Tengah memiliki potensi besar untuk berprestasi dan membawa nama baik daerah kita di kancah nasional maupun internasional, yang terpenting wujudkan itu semua dengan tubuh yang sehat dan kuat tanpa narkoba,” harapnya.

Salah satu peserta, Dwi Indah Lestari dari Kota Semarang, mengungkapkan bahwa, berpartisipasi dalam turnamen ini dan berkompetisi dengan orang lain membantu untuk meningkatkan rasa percaya diri dan kemampuan mengatasi rasa takut atau cemas.

“Selain itu, dengan adanya BNN Provinsi Jawa Tengah, kami juga mendaptkan Informasi tambahan tentang pesan-pesan anti narkoba. Kami akan lebih sadar tentang bahaya narkoba dan pentingnya menjauhi penyalahgunaan zat terlarang,” terang gadis manis tersebut. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 22 Perwira Tinggi TNI

Next Article

Kemendagri Dukung Penuh Draft Terakhir RUU RPJPN 2025-2045

Related Posts