Antusias Tim Pramuka Rutan Cirebon Ikuti Perkemahan dan Latihan Gabungan

SUKABUMI.- Tim Pramuka dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Cirebon berpartisipasi dalam Perkemahan dan Latihan Gabungan yang diselenggarakan di Lapas Kelas IIB Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Jumat (5/7/24).

Perkemahan ini secara resmi dibuka oleh Direktur Pembinaan Narapidana dan Anak Binaan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI, Erwedi Supriyatno, bersama Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Masjuno, serta didampingi oleh seluruh Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Jabar dan Kepala UPT Pemasyarakatan se-Jawa Barat.

Antusiasme terlihat dari warga binaan Rutan Cirebon yang mengikuti upacara pembukaan dan berpartisipasi dalam perlombaan yel-yel yang diselenggarakan oleh panitia.

Kepala Rutan Kelas I Cirebon, Reinhards Indra Pitoy, mengungkapkan bahwa persiapan untuk latihan gabungan ini sudah dilakukan sejak diumumkan oleh Lapas Warungkiara.

“Kami bekerja sama dengan Kwarcab di Cirebon untuk memberikan bimbingan intensif, baik pagi maupun sore, untuk mempersiapkan kegiatan-kegiatan yang akan dilombakan,” ungkapnya usai upacara pembukaan.

Harapannya, sambung dia, latihan gabungan ini memberikan bekal keterampilan khusus di bidang kepramukaan, seperti ketahanan hidup dan peningkatan kepribadian.

Ia menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan dan kepribadian warga binaan, sehingga mereka dapat menularkan pengetahuan dan keterampilan tersebut kepada anggota pramuka lainnya dan seluruh warga binaan di Rutan Cirebon.

“Dengan latihan gabungan ini, kami berharap warga binaan dapat lebih mandiri dan memiliki kepribadian yang lebih baik, serta siap menularkan hal-hal positif kepada sesama,” tambahnya.

Perkemahan dan Latihan Gabungan ini menjadi ajang penting bagi warga binaan untuk mengembangkan keterampilan, membangun rasa kebersamaan, dan memperkuat jiwa kepramukaan.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan tercipta warga binaan yang lebih berkualitas dan siap menghadapi tantangan kehidupan setelah masa pidana,” pungkasnya

Total
0
Shares
Previous Article

Ajendam IV/Diponegoro Terima Kunjungan Direktur Ajudan Jenderal Angkatan Darat

Next Article

Beli Bitcoin (BTC) Murah di Jaringan BSC Kini Tersedia di P2P Beli Finance

Related Posts