Lewat Komsos, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Kopda Arif Teguh Motivasi Petani Cabe Binaan

Timika, ekpos.com – Guna mendukung program ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Kopda Arif Teguh dengan rutin melaksanakan Komsos bersama petani binaan sembari memberi motivasi. Seperti halnya hari ini, Kopda Arif melaksanakan Komsos bersama bapak Ismail yang berprofesi sebagai petani cabe di Kp. Bhintuka Sp.13 Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Minggu (07/07/2024).

Menurut Kopda Arif, Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu bentuk loyalitas yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat. Komsos ini sebagai pendampingan yang dilakukan secara bersama sama sejak pembibitan, masa penanaman sampai dengan masa panen dengan tujuan agar para petani termotivasi.

“Selain untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat, kegiatan pendampingan yang saya lakukan adalah untuk memotivasi para petani untuk meningkatkan hasil produksi khususnya cabe mengingat begitu besar kebutuhan cabe untuk di konsumsi masyarakat,” katanya.

Kopda Arif juga berharap para petani dengan rutin melakukan pemantauan pertumbuhan tanaman cabe serta melaksanakan perawatan secara optimal agar tumbuhan cabe dapat tumbuh dengan normal. “Pendampingan sekaligus Komsos akan dapat memberi motivasi para petani sekaligus untuk merajut tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaannya demi tercapainya program ketahanan pangan wilayah,” pungkasnya. (Pen Kodim 1710/Mimika)

Total
0
Shares
Previous Article

Latihan Sikatan Daya Tahun 2024, Tiga Pesawat Tempur Sukhoi SU 27/30 dari Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin Tiba di Lanud Iswahjudi

Next Article

Kadisdik Jawa Barat Memonitoring Evaluasi Pelaksanaan PPDB Tahap 2 di SMAN 1 Palimanan dan SMAN 1 Cirebon

Related Posts