Dukung Ketahanan Pangan Wilayah, Babinsa 0801/11 Donorojo Bantu Petani Padi

PACITAN || ekpos.com – Pendampingan terhadap petani terus dilakukan oleh Babinsa guna meningkatkan hasil pertanian sehingga mewujudkan ketahanan pangan di wilayah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Arief Nur Hidayat, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo, Kodim 0801/Pacitan melaksanakan pendampingan membantu Bapak Edi, petani binaan di Desa Donorojo, Kec. Donorojo, Kab. Pacitan untuk penyiangan padi di sawah, Senin (08/07/2024).

Sertu Arief Nur Hidayat mengatakan bahwa, kegiatan pendampingan terhadap petani akan terus dilakukan, dari awal penyiapan lahan, masa tanam hingga panen dan terus berulang.

Menurutnya, hal itu dilakukan karena setiap tahap dalam usaha pertanian diperlukan pendampingan, dengan harapan adanya Babinsa dan PPL, para petani bisa termotivasi sehingga semakin semangat dalam mengelola pertanian di wilayah.

Seperti pendampingan pada tahap awal, persiapan lahan merupakan salah satu faktor terpenting yang perlu dilakukan untuk memulai usaha dalam pertanian. Sebelum melakukan penanaman, persiapan lahan yang baik akan berpengaruh dengan produktivitas yang akan ditanam.

“Sebagai Babinsa akan selalu berkomitmen mendampingi petani dari mulai awal hingga panen untuk mewujudkan ketahanan pangan wilayah. Untuk sebelumnya sudah dilakukan pendampingan dalam penyiapan lahan dan sekarang mulai melakukan penanaman,” ungkap Babinsa.

“Kegiatan Penyiangan bibit padi, kami Babinsa juga turun langsung melaksanakan pendampingan petani di sawah,” imbuhnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Dandim Demak Hadiri Istighosah dan Pengajian Umum Sambut Tahun Baru Islam 1446 H

Next Article

Kodim 0806/Trenggalek Gelar Do'a Bersama: Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H

Related Posts