Penuh Semangat, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Turun Ke Sawah Bantu Petani Padi

PACITAN || ekpos.com – Pendampingan kepada Petani terkait dengan meningkatkan produksi pertanian dalam ketahanan pangan di wilayah terus dilakukan oleh Babinsa sebagai pembina Desa. Seperti saat ini yang dilakukan Sertu Dwi Widodo, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan, Kodim 0801/Pacitan membantu perawatan tanaman padi milik warga di Desa binaannya.

Menurut Babinsa, dengan cara langsung terjun di lapangan bersama para petani, diharapkan dapat mendorong dan memberikan semangat petani dalam usaha mewujudkan ketahanan pangan.

“Perlunya kebersamaan di sawah sehingga dapat mendorong semangat petani dalam pencapaian hasil produksi pertanian hingga maksimal. Dalam pelaksanaannya, Babinsa di wilayah akan terus mendampingi hingga petani bisa sukses,” uucapnya, Minggu (07/07/204).

Lebih lanjut, Babinsa mengatakan, membantu proses perawatan tanaman padi di sawah merupakan salah satu kegiatan pendampingan yang dilakukan. Dengan itu bisa cepat mengetahui kendala yang dialami oleh petani dan bisa cepat untuk memberikan solusi dalam penanganannya.

Ibu Marni, pemilik sawah, salah satu petani binaan menyampaikan bahwa, kegiatan pendampingan Babinsa sangatlah membantu untuk mensukseskan petani di wilayah.

“Keberadaannya di tengah-tengah masyarakat mampu memberikan dampak positif sehingga memotivasi para petani untuk semangat bekerja,” pungkasnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Maksimalkan Hasil jagung, Babinsa 0801/03 Arjosari Pendampingan Perawatan

Next Article

Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Babinsa 080/09 Sudimoro Dampingi Penyaluran Beras

Related Posts