Keseruan Workshop Public Speaking Bersama Priska Sahanaya dan AGATIS di SD Kalam Kudus 2

Pentingnya Memberi Kesempatan Pada Anak Untuk Belajar Public Speaking

Coach Priska Sahanaya, seorang Praktisi Public Speaking dengan pengalaman berbicara di depan ratusan ribu peserta, kini menggelar program terbarunya berupa workshop public speaking di 1.000 sekolah di Jakarta, mencakup SD, SMP, SMA, dan SMK. Program ini merupakan upaya Coach Priska untuk berkontribusi dalam mencerdaskan anak bangsa dengan meningkatkan kesadaran dan kemampuan public speaking sejak dini. Fokus utama Coach Priska adalah mengajar anak-anak usia sekolah, mengingat masa sekolah merupakan periode penting bagi siswa untuk mengeksplorasi cara-cara melatih kemampuan komunikasi. Anak-anak sangat memerlukan pendampingan dan arahan dalam komunikasi efektif dari orang dewasa di sekitarnya, seperti dukungan akademik dan holistik dari orang tua, guru, dan ahli di bidangnya.

Pada 4 Juni 2024, Coach Priska Sahanaya berkesempatan mengadakan workshop public speaking di SD Kalam Kudus 2 dengan tema “4 Teknik Presentasi.” Acara ini juga dimeriahkan oleh kegiatan coloring tour bersama Agatis yang mengajak lebih dari 150 siswa SD Kalam Kudus 2 untuk mengikuti lomba mewarnai, sehingga siswa dapat menunjukkan imajinasi dan bakat seni mereka menggunakan pensil warna Agatis Prime yang berkualitas tinggi dan ramah lingkungan. Antusiasme siswa yang tinggi membuat Coach Priska semakin bersemangat dalam menjalankan workshop tersebut.

Mengajak Siswa-Siswi Aktif Berpartisipasi

Coach Priska Sahanaya menyampaikan materi teknik presentasi dengan metode interaktif, memadukan belajar dan bermain sehingga siswa diajak untuk berpikir kritis, berdiskusi, dan mempraktikkan teknik presentasi bersama. Dalam pemaparan materi, Coach Priska juga mengadakan kompetisi di mana siswa mendapatkan poin saat berpartisipasi dalam tanya jawab dan menunjukkan kemampuan public speaking di depan kelas. Siswa dengan poin terbanyak di akhir acara akan mendapatkan medali penghargaan dari Coach Priska. Kompetisi ini membuat siswa berlomba-lomba menunjukkan kemampuan komunikasi mereka.

Guru-guru SD Kalam Kudus 2 mengapresiasi metode interaktif Coach Priska yang sangat membantu siswa memahami materi dengan lebih baik. Mereka senang dengan ruang belajar suportif yang diciptakan, sehingga siswa tidak ragu atau malu untuk menunjukkan kemampuan public speaking mereka. Guru-guru berharap workshop bermanfaat ini dapat menjadi kerja sama rutin di SD Kalam Kudus 2 ke depannya.

AGATIS PRIME

Keseruan acara ini juga berkat dukungan dari AGATIS PRIME. AGATIS PRIME adalah merek alat tulis terkemuka yang dikenal dengan kualitas dan inovasi produknya. AGATIS PRIME berkomitmen mendukung perkembangan akademik dan kreativitas siswa dengan produk-produk seperti pensil, pena, penghapus, dan buku tulis yang dirancang untuk kenyamanan dan ketahanan dalam penggunaan sehari-hari. AGATIS juga terus mengembangkan produk-produk ramah lingkungan sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan. Dengan menjadi sponsor berbagai kegiatan, AGATIS memperkenalkan produknya kepada lebih banyak orang dan berkontribusi dalam menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik serta mendukung kemajuan pendidikan di berbagai komunitas.

Testimoni Siswa

Selain meningkatkan kepercayaan diri dalam berbicara di depan umum, workshop ini juga membantu siswa dalam bersosialisasi. Anesa, siswi kelas 4, mengatakan, “Public speaking itu penting karena dapat bersosialisasi dengan lebih mudah. Sesi yang paling menyenangkan adalah sesi pertanyaan karena mendapatkan poin.”

Testimoni Guru

Guru-guru SD Kalam Kudus 2 bangga dengan antusiasme dan partisipasi siswa dalam workshop ini. Ibu Grace Boru Silaban, wali kelas 6, berpendapat, “Public speaking diperlukan oleh siswa kami karena dapat melatih kepercayaan diri mereka berbicara di depan banyak orang. Sesi yang paling menarik menurut saya adalah ketika anak-anak antusias menjawab pertanyaan dari Coach Priska Sahanaya.”

Ibu Weni Wulan, wali kelas 4, menambahkan, “Hal ini sangat bermanfaat bagi murid-murid kami dan juga bagi kami sebagai pendidik. Cara Ibu Priska Sahanaya menyampaikan materi dengan pertanyaan interaktif dan pemberian poin sangat menarik. Saya merekomendasikan ini kepada sekolah-sekolah lain karena public speaking sangat penting.”

Harapan dan Pesan Coach Priska Sahanaya

Coach Priska Sahanaya berharap kegiatan workshop ini dapat menstimulasi siswa untuk terus meningkatkan kemampuan komunikasi mereka sehingga mereka merasa nyaman tampil di hadapan banyak orang. Coach Priska menekankan bahwa kemampuan public speaking perlu dilatih secara rutin agar anak-anak semakin mahir mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Pendaftaran

Ingin sekolah Anda mendapatkan workshop public speaking dari Coach Priska Sahanaya? Daftarkan sekarang juga melalui nomor di bawah ini! Coach Priska Sahanaya 081389608249

Nama penulis: Anggi Tresna Santika

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Total
0
Shares
Previous Article

Priska Sahanaya, PRONAS, dan SINOTIF Gelar Workshop Public Speaking di SMP Kristen Karunia

Next Article

Danlantamal I Hadiri Pengarahan Pangkoarmada I Kepada Komandan KRI, KAL, serta Patkamla Jajaran Lantamal I

Related Posts