Wujud Peduli, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Bantu Distribusikan Material Jambanisasi

PACITAN || ekpos.com – Program Jambanisasi adalah salah satu bentuk kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan oleh Koramil 0801/11 Donorojo di Wilayah Kodim 0801/Pacitan.

Saat di Konfirmasi awak media, Babinsa Serma Rohmad mengatakan, program ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu, Mengingat Jamban merupakan sarana penting dalam rumah tangga untuk mendukung terwujudnya lingkungan yang bersih dan sehat.

“Guna penentuan sasaran penerima bantuan jambanisasi ini sebelumnya Babinsa jajaran Koramil 0801/11 Donorojo melakukan pengecekan dan pendataan kepada warga kurang mampu yang berada diwilayahnya sehingga akan tepat Sasaran,” ungkap Babinsa, Rabu (10/07/2024).

Seperti yang dilakukan Babinsa sesuai data penerima diwilayahnya mereka mendistribusikan bahan material jambanisasi material berupa batako, pasir.

“Pendistribusian ini dimaksudkan agar proses pembuatan sarana jamban di rumah warga sasaran tersebut cepat dituntaskan sesuai target,” ungkap Babinsa.

“Agar cepat pengerjaannya kami lakukan pendistribusian material jamban bagi warga yang sudah terdata,” ungkapnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Dandim 0806/Trenggalek Ikuti Rakornis TMMD Ke-121 di Mabesad

Next Article

Kapolres Metro Tangerang Temukan Warga Tempati Rumah Tak Layak Huni, Kini Mulai di Bedah

Related Posts