Coffe Morning Pemkab Kapuas Bersama PWI dan Ormas, Jalin Sinergisitas Jelang Pilkada Serentak 2024

 

KUALA KAPUAS || Ekpos.com – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kapuas menggelar Coffe Morning bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kapuas dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) se-Kabupaten Kapuas, Selasa (16/7/2024) di Rumah Makan Buli Lewu, Jalan Jepang, Kuala Kapuas.

Dilaksanakannya kegiatan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi dan memperkuat sinergisitas dalam berperan menuju sukses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai serentak 2024 Kabupaten Kapuas.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy, hadir dan membuka secara langsung kegiatan tersebut yang mana dihadiri puluhan perwakilan dari sejumlah Ormas yang ada diwilayah Kapuas.

Hadir juga Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Sekda Kapuas, Romulus, Dandim 1011/Klk, Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto, Kepala Badan Kesbangpol Kapuas, Yunabut dan Ketua PWI Kapuas, Sri Hayati beserta jajaran pengurus.

Saat memberikan sambutannya, Septedy menuturkan, terjaganya keamanan dan kondusifitas menjelang Pilkada nantinya merupakan tanggung jawab bersama seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kapuas.

“Melalui kegiatan ini, kita bersepakat agar penyampaian informasi kepada masyarakat dapat selalu bersifat positif, sehingga pastisipasi masyarakat untuk memilih nanti meningkat dan tidak menimbulkan gejolak maupun perpecahan dilingkungan sekitar,” imbuh Septedy.

Dalam kesempatan itu juga, Sekda Kapuas mengharapkan kepada media maupun wartawan, agar selalu memberitakan informasi yang positif dan berimbang serta tidak bersifat provokatif. Begitu juga kepada Ormas, agar selalu nertal dan bisa menjaga keamanan dilingkungan sekitarnya

“Kita boleh berbeda pilihan, tetapi jangan sampai perbedaan itu menjadikan kita berpecah belah dan saling bermusuhan,” tutur Sekda Kapuas tersebut.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kapuas, Yunabut menyebutkan, tujuan digelarnya kegiatan Coffe Morning ini selain untuk bertemu langsung dengan ormas-ormas, juga untuk menyatukan sinergisitas dalam berperan menuju suksesnya Pilkada damai serentak 2024.

“Ada sebanyak 165 Ormas dari berbagai profesi yang terdata di Badan Kesbangpol Kapuas, untuk itu kita ingin bertemu langsung dan harapannya melalui kegiatan ini dapat terjalin harmonisasi dan tanggung jawab bersama dalam menjaga kerukunan dan kedamaian saat Pilkada nantinya pada 27 November 2024 mendatang,” terang Yunabut. (Tt Progresif).

Total
0
Shares
Previous Article

Praktik Konstruksi Berkelanjutan di Indonesia

Next Article

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Serahkan Bantuan Alkitab Kepada Jemaat Gereja GPI Imanuel Mapurujaya

Related Posts