Tingkatkan Lapangan Pekerjaan di Perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Lakukan Pelatihan Meubelair Bersama Warga Sota

Merauke – Bertempat di Kantor Distrik Sota, Kab. Merauke, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml telah dilakukan penutupan kegiatan pemberdayaan masyarakat daerah perbatasan dan pelatihan, Selasa (16/07/2024).

Program pemberdayaan masyarakat di daerah perbatasan ini diikuti oleh masyarakat sota bersama personel Satgas, Koramil Sota maupun dari Polsek Sota. Pemberdayaan masyarakat ini berupa pelatihan meubeler yang bertujuan untuk menambah wawasan ilmu dan daya untuk menunjang masyarakat dalam bidang perekonomian di kampung perbatasan yang diadakan selama 10 hari di Kantor Distrik Sota.

Turut hadir dalam kegiatan penutupan ini diantaranya Ka PLBN Sota, Kepala Biro Sekda Pemprov Papsel, Ka Distrik Sota, Wadanramil 1707-16/Sota, Wakapolsek Sota dan personel Satgas Yonif 726/Tml dari Pos Kotis.

Bapak Ekoadoer selaku Kepala Biro Sekda Dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya program ini masyarakat dapat mengetahui kegunaan alat – alat pertukangan dalam membuat peralatan rumah tangga atau meubel sehingga dapat menghasilkan suatu karya peralatan rumah seperti (lemari, meja, kursi, dll).

Personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml sangat mendukung program pemerintah Provinsi Papua Selatan dalam rangka pelatihan meubeler ini yang berguna meningkatkan lapangan pekerjaan bagi warga Distrik Sota yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG.

Total
0
Shares
Previous Article

Tips Memilih Jasa Renovasi untuk Kantor dengan Tepat

Next Article

PJ Gubernur DKI Jakarta Berikan Penghargaan Desa Berdjamur, Binaan PLN UID Jakarta Raya

Related Posts