Mendikbud RI, Beri Penghargaan Kedua Pengarang Buku “Simi Penyu Yang Kuat”

 

SUKABUMI – Ekpos.com – Dua pengarang buku “Simi Penyu Yang Kuat”, satu diantara dua pengarang tersebut Isteri Bupati H. Marwan Hamami, bernama Hj. Yani Jatnika Marwan, satu lagi bernama Hj. Elis Saja’ah. Kedua pengarang buku itu menerima penghargaan, dari Mendikbud-RI, ungkap Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi, Mulya Hermawan, Rabu (17/7/2024) ke sejumlah awak media di Sekretariat PWI.

Lanjut Mulya, filosofi buku tersebut. Simi berarti Sukabumi dan Penyu adalah ikan Kabupaten Sukabumi dan penambahan kalimat kuat adalah sebuah do’a dan harapan agar Kabupaten Sukabumi kuat dan hebat, dalam mewujudkan Visi Misi Kabupaten Sukabumi yang religius maju dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir dan batin.

Mulya Hermawan yang juga Pemimpin Redaksi Tabloid Warta Sukabumi, saat dipertanyakan sejumlah awak media, tentang dugaan buku “Simi Penyu Yang Kuat” itu dijual, atas perintah Hj. Yani Jatnika Marwan dan demi mendapat keuntungan, tegas Mulya, baginya itu suatu hal yang mustahil atau tidak mungkin sama sekali.

Kalau kita berpikir, lanjut Mulya, pakai logika dan dengan akal yang sehat, hal itu adalah tidak mungkin dilakukan oleh seorang Isteri Bupati, apa lagi Bupati Marwan dikenal sebagai orang berkecukupan sejak lahir, imbuhnya.

Sementara pihak penerbit sendiri, tegas Mulya, menyatakan bahwa, Hj. Yani Jatnika Marwan tidak mendapatkan royalti dari buku yang beliau ciptakan tersebut, tandasnya. (Aki Yunus/ATE).

Total
0
Shares
Previous Article

Ketum IKKT: Setetes Darah Kita Hari Ini, Selamatkan Satu Jiwa

Next Article

Komandan Lanal Bandung Hadiri Peringatan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Tahun 2024

Related Posts