WUJUDKAN PONPES BERSINAR MELALUI TURNAMEN FUTSAL ANTAR PONDOK PESANTREN SE-KABUPATEN KENDAL

 

KENDAL || Ekpos.com – Dalam upaya untuk mempercepat akselerasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di Wilayah Jawa Tengah khususnya di kalangan Generasi Muda, Keluarga Besar Pengurus Cabang Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (PCRMI NU) Kabupaten Kendal dalam rangka mencari talenta-talenta unggul di olahraga Futsal berkerjasama dengan BNN Kabupaten Kendal mengadakan Turnamen Futsal Antar Pondok Pesantren se-Kabupaten Kendal dengan Tema “Pondok Pesantren Bergerak Bersama Menuju Kendal Bersinar”, pada Kamis (25 Juli 2024) di GOR Sasana Krida Bahurekso Kendal.

Kepala BNNP Jateng, Brigjen Pol. Dr. H. Agus Rohmat, S.I.K, S.H, M.Hum yang hadir dalam acara tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Besar Pengurus Cabang Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (PCRMI NU) Kabupaten Kendal yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut dan ini merupakan wujud sinergitas instansi pemerintah dan komunitas olahraga demi meningkatkan peran aktif seluruh elemen masyarakat.

Kabupaten Kendal mempunyai pondok pesantren yang cukup banyak, sehingga diharapkan para santri untuk tidak menyalahgunakan narkoba dalam mendukung aktifitas keseharian. “Jika kalian mampu bertarung dengan baik di atas arena, maka kalian juga harus mampu bertarung melawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba demi mewujudkan Jawa Tengah bersinar. Kalian harus menjadi pejuang, tidak hanya dalam olahraga, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari, dengan menolak segala bentuk godaan narkoba dan berkomitmen untuk hidup sehat dan positif. Saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendukung dan mengawal generasi muda kita, agar mereka dapat tumbuh menjadi individu yang berkualitas, berprestasi dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa,” ungkap Nenderal Bintang satu ini melalui keterangannya, Kamis (25/7).

Brigjen Pol Dr. H. Agus Rohmat, S.I.K, S.H, M.Hum, mengajak seluruh peserta untuk berani menolak narkoba, mengajak rehabilitasi bagi pecandu narkoba, dan melaporkan setiap tindak pidana.

Pada saat akhir acara Bapak Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah memberikan apresiasi berupa gratis Latihan Futsal kepada para juara di Bhara Futsal Kendal sebanyak 4 kali.

“Apresiasi ini sebagai bentuk kontribusi dari pemilik Bhara Futsal Kendal agar santri tetap sehat dan jauh dari penyalahgunaan narkoba,” imbuhnya.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan bukan hanya ajang untuk meraih prestasi, tetapi juga wadah untuk mempererat persaudaraan, menanamkan nilai-nilai sportivitas, serta membentuk karakter yang kuat dan tangguh. Selain itu, kegiatan tersebut penting dilaksanakan untuk memberikan dukungan penuh dalam segala bentuk kegiatan positif yang dapat membangun karakter dan mental generasi muda agar juga terhindar dari bahaya narkoba.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kendal, Dr. KH. Mukh Mustamsikin, S.Ag, M.Si, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga Dan Pariwisata Kabupaten Kendal, Achmad Irham Chalid, S.STP, M.H, Kepala BNN Kabupaten Kendal, Anna Setiyawati, S.Sos, M.M, Ketua PCRMI NU Kabupaten Kendal, KH. Abdur Rochim, Perwakilan Forkopimda Kabupaten Kendal, Perwakilan OPD Kabupaten Kendal, Pimpinan Bank Jateng, Pimpinan PT. Rehobat serta Panitia Penyelenggara, Wasit, kontingen dan para atlet dari 16 Pondok Pesantren se-Kabupaten Kendal.

Sementara Ketua PCNU Kabupaten Kendal menegaskan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan silaturahmi antar Pondok Pesantren se-Kabupaten Kendal serta pembinaan santri dalam olahraga futsal.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mensosialisasikan betapa bahayanya narkoba. Saya yakin santri-santri disini insyaallah negatif semua. Tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa santri-santri ini sekarang tantangannya luar biasa. Santri-santri harus tetap diingatkan agar tetap terbebas dari bahaya narkoba. Dari kegiatan ini kami harap bisa bekerjasama di kegiatan-kegiatan yang lainnya,” harapnya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Pesantren Bersinar yang dibacakan oleh salah satu perwakilan santri dan diikuti oleh seluruh peserta Turnamen Futsal Antar Pondok Pesantren se-Kabupaten Kendal. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Danrem 132/Tdl Dampingi Gubernur Sulteng Temui Menko Marves, Bahas Percepatan Ekspor Durian ke RRT

Next Article

Dandim 0806/Trenggalek dan Forkopimda Meriahkan Pembukaan Gebyar Ekraf 2024

Related Posts