Kerja Keras Serda Adhi, Bawa Sejuta Manfaat

 

MADIUN || Ekpos.com – Serda Adhi Kurniawan yang kesehariannya berdinas di Korem 081/DSJ berhasil memanfaatkan lahan tidur di lingkungan tempat tinggalnya, Kelurahan Josenan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, menjadi lahan pertanian produktif.

Di lahan seluas 0,5 hektare, ia bersama warga lainnya melakukan budidaya berbagai jenis sayuran. Mulai dari cabai, terong, sawi, kangkung, kacang panjang, dan bawang merah.

Terdapat pula beberapa kolam berukuran kecil hingga sedang yang digunakan untuk budidaya belut, ikan lele dan nila.

Hasilnya yang melimpah, tak hanya dimanfaatkan oleh warga di sana. Tapi juga rekan-rekannya di Korem 081/DSJ, salah satunya Serma (K) Devi Susanti.

Devi mengaku senang bisa mendapatkan sayuran gratis yang dapat digunakannya untuk memasak di rumah.

“Alhamdulillah senang banget, selain gratis juga tak perlu repot-repot belanja jauh ke pasar. Terima kasih pak Adhi,” katanya di lokasi, Rabu (21/8/2024).

Dengan candaannya, ia juga berharap, bisa sering diajak untuk memanen berbagai hasil sayuran lagi.

“Sering-sering pak Adhi ajak kami. Syukur-syukur pas waktu panen ikannya juga,” ujarnya.

Sementara itu, Adhi mengungkapkan, upaya ketahanan pangan yang dilakukannya itu dilatarbelakangi dari perintah Danrem 081/DSJ, Kolonel inf Rama Pratama, supaya selalu hadir untuk membantu masyarakat.

“Bapak Danrem selalu menekankan kepada anggotanya, agar kami dapat terus menjadi solusi untuk mengatasi setiap kesulitan masyarakat,” sebutnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Koopssus TNI Sambut Kunjungan Komandan USSOCOM, Jalin Kerja Sama Strategis Antar Pasukan Khusus

Next Article

Peran Ganda Perempuan Yang Berprofesi Sebagai Polwan

Related Posts