Optimalkan Peran Bhabinkamtibmas Imbau Warga Waspada Kebakaran

DEMAK || Ekpos.com – Polres Demak mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap kebakaran yang sering terjadi pada saat musim kemarau panjang.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Demak, AKBP Ari Cahya Nugraha melalui Kapolsek Gajah, AKP Sunardi di Mapolsek Gajah, Rabu (21/8/2024).

Sunardi menekankan agar anggota Polsek Gajah terutama para Bhabinkamtibmas intensif sambang ke wilayah binaan guna menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada warga.

“Musim kemarau panjang, rawan akan kebakaran. Untuk itu gencarkan imbauan kamtibmas kepada warga. Terutama untuk waspada terhadap kebakaran,” kata Sunardi.

Diantaranya, imbauan waspada kebakaran rumah, kandang ternak, lahan maupun tempat lainnya.

Sunardi berharap, agar warga tidak ceroboh saat meninggalkan rumah. Warga diimbau agar waspada terhadap sumber api. Seperti kompor, bediang kandang ternak, serta instalasi listrik yang bisa menimbulkan konsleting.

“Kegiatan imbauan ini penting kita lakukan agar tidak terjadi kebakaran. Akan terus kami lakukan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga bisa menekan sekecil mungkin kejadian kebakaran di wilayah Kabupaten Demak,” pungkasnya. (Red/Sigit).

Total
0
Shares
Previous Article

7 Hari Operasi KRYD, Polres Cianjur Berhasil Mengamankan Ratusan Knalpot dan Minuman Keras

Next Article

Tambah Wawasan Hukum, Kodim Tulungagung Terima Penyuluhan Hukum dari Tim Kumdam V/Brawijaya

Related Posts