Tokoh Masyarakat Berperan Penting Ciptakan Iklim Sejuk Pilkada 2024

DEMAK || Ekpos.com – Bhabinkamtibmas Polsek Gajah, Polres Demak, Jawa Tengah, diperintahkan untuk mengintensifkan dialog dengan tokoh masyarakat di Desa binaannya.

Kepala Polisi Sektor Gajah, AKP Sunardi mengatakan, tokoh masyarakat memiliki peran penting dalam meredam isu-isu suku, agama, ras, antargolongan (SARA) dalam rangkaian kegiatan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

“Kami berharap kesediaan tokoh masyarakat tersebut untuk membantu tugas Polri, khususnya untuk cooling system,” kata AKP Sunardi di Mapolsek Gajah, Senin (26/8/2024).

Sunardi menyampaikan bahwa, menjelang Pilkada 2024 upaya cooling system atau sistem pendinginan harus dilakukan secara bersama-sama oleh semua pihak.

Diketahui, cooling system dilakukan untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan melibatkan seluruh komponen bangsa sehingga situasi terjaga dan terkendali.

“Oleh karena itu, dibutuhkan sinergitas bersama para tokoh yang ada di dalam masyarakat untuk mewujudkan Pilkada 2024 yang aman, damai dan sejuk,” ungkapnya.

Sementara Umar (56), tokoh masyarakat Desa Sari, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak menyuarakan agar seluruh masyarakat bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan, menjelang hingga Pilkada 2024 selesai.

“Kami siap menjembatani kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh lainnya untuk mendukung tugas-tugas Polri tersebut dalam rangka mengantisipasi konflik terkait pelaksanaan Pilkada serentak 2024,” ujarnya. (Red/Sigit).

Total
0
Shares
Previous Article

Polres Demak Gelar Latpra Ops Mantap Praja Candi 2024-2025

Next Article

Kemendagri Dorong Percepatan Penurunan Stunting Melalui Bimtek Penilaian Kinerja Pemerintah Daerah

Related Posts