Kisah Inspiratif, Keterbatasn Fisik Tak Halangi Shandy Nugraha Tuntaskan Studi Ilmu Hadis  FU-UIN Bandung

Bandung, Ekpos.com

Shandy Nugraha, mahasiswa difabel  Program Studi  Ilmu Hadis, Fakultas Ushuluddin, UIN SGD Bandung, telah membuktikan diri mampu menyelesaikan studinya sejajar dengan mahasiswa lainnya.Meski disabilitas tunawicara,tetapi keteguhan dan semangat untuk mengubah hidupnya ia curahkan untuk menimba ilmu sampai lulus mengikuti sidang Munaqosah (sekripsi) dengan penguji Dr.Aceng  Abdul Kodir,M.Hum dan Dr.Dadah, M.Ag. Selasa,20 Agustus 2024. Kedua penguji tidak menemui kesulitan karena Shandy bisa menjawab semua pertanyaan dengan baik meski via chat WA.

Shandy,  satu-satunya mahasiswa Ushuludin yang mampu mengeksporasi potensi dirinya dengan keterbatasan fisik menjadi sebuah inspirasi bagi yang lainnya.

Tentu saja keberhasilan Shandi tidak lepas dari motivasi dan bimbingan Prof.Dodi S,Truna dan Dr.Agus Suyadi Raharusun, LC.M.Ag. Kedua pembimbing tersebut, dengan sabar dan telaten terus memberi dorongan dan arahan dengan baik.

Menurut Ketua Program Studi Ilmu Hadis, Agus Suyudi capaian Sandi sudah menemui kualitas akademik. Proses pembelajaran yang dijalani selama perkuliahan menampakan keseriusan dirinya dalam menjalani alur semestinya.“ Saya bangga sekali, sebab keterbatasan fisik tak menghalangi Shandy  untuk  mengakses ilmu pengetahuan yang disajikan dalam setiap semesternya. Semoga apa yang diraih Sandi bisa bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat lain sebagai uswah yang harus ditiru” Harap Agus,*** HR

 

 

 

 

Total
0
Shares
Previous Article

TNI AL BERHASIL GAGALKAN PENYELUNDUPAN ROKOK ILEGAL DI BANTEN

Next Article

Peserta Latgabma Super Garuda Shield 2024 Pertajam Kemampuan Menembak

Related Posts