Ribuan Jamaah Hadiri Demak Bersholawat Bersama Habib Syech

 

DEMAK || Ekpos.com – Dandim 0716/Demak, Letkol Kav Maryoto, S.E, M.Si, M.M, Q.I.A bersama ribuan jamaah menyambut dengan gembira kehadiran Habib Syech Abdul Qodir Assegaf. Jamaah yang berasal dari Kabupaten Demak hingga Kabupaten tetangga sangat antusias mengikuti Demak Bersholawat, Kamis (29/08/24) malam.

Kegiatan tasyakuran dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke-79 ini berlangsung di Alun-alun Demak, Jawa Tengah dan dihadiri oleh Bupati Demak, Eisti’anah dan Wakil Bupati, Ali Makhsun, jajaran Forkopimda, Sekda beserta Asisten, Kepala Perangkat Daerah, para kyai dan tokoh agama serta puluhan ribu masyarakat Demak.

Acara diawali dengan pembacaan dzikir, sholawat dan ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Dalam moment tersebut, sholawat nabi dan syair bermuatan pesan-pesan tentang kecintaan terhadap tanah air dilantunkan Habib Syech bersama para jamaah yang membuat suasana semakin hikmat.

Bupati Demak, Eisti’anah menyampaikan, acara Demak Bersholawat merupakan rangkaian Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

“Nanti kita akan bersama-sama untuk bersholawat agar kita mendapatkan berkah dan tentunya di Kabupaten Demak masyarakat selalu adem ayem,” kata Eisti.

Dalam kesempatan tersebut, Eisti juga mengajak para jamaah untuk menyukseskan Pilkada pada November mendatang.

”Karena sebentar lagi ada pesta demokrasi, kita minta doanya agar pelaksanaan demokrasi di akhir tahun dapat berjalan lancar sukses tanpa akses tentunya mendapatkan pemimpin yang bisa mengayomi masyarakat dan selalu memperhatikan masyarakatnya,” jelasnya.

Habib Syech menyatakan, sangat mencintai Demak Kota Wali. Kemudian ia bersama Majelis Ahbabul Mustofa kemudian membacakan sholawat dan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diikuti oleh puluhan ribu jamaah dengan khidmat. (Red/Pendim 0716/Demak).

Total
0
Shares
Previous Article

Jurus Delapan Arah Mata Angin Kang Aher akan Jadi Andalan Kampanye Dua Gunawan

Next Article

Petani di Ponorogo Terancam Gagal Panen, Kementan dan TNI AD Bangun 8 Sumur Bor

Related Posts