Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Terus Tingkatkan Pendidikan Generasi Muda Di Kampung Tomer Jelang Akhir Penugasan

Merauke – Keterlibatan Satgas Pamtas Yonif 726/Tml untuk menjadi tenaga pendidik merupakan salah satu program yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SD YPK Tomer Kampung Tomer, Distrik Naukenjerai, Selasa (03/09/2024).

 

Di akhir penugasan ini personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml terus menjadi tenaga pendidik di seluruh wilayah perbatasan. Kali ini personel dari Pos Kuller membantu mengajar di SD YPK Tomer mengingat keterbatasan jumlah tenaga pendidik yang masih tergolong minim atau bahkan sulit di dapat.

 

Serda Rangga menyampaikan bahwa selain mengajarkan tentang ilmu pengetahuan alam, personel Satgas juga mengajarkan siswa-siswi SD tersebut memiliki kedisiplinan, rajin belajar serta rasa cinta tanah air guna membentuk jati diri generasi penerus bangsa di perbatasan RI-PNG yang memiliki rasa nasionalisme dan semangat untuk meraih cita-cita yang lebih tinggi.

 

“Kami selalu berusaha hadir untuk menjadi solusi mengatasi kekurangan tenaga pengajar di wilayah yang menjadi tanggung jawab dari Satgas,” ungkap Serda Rangga.

 

Ibu Barbalina, S.pd selaku kepala sekolah SD YPK Tomer mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas yang telah bersedia membantu Guru SD YPK. Harapanya program perbantuan Gadik seperti ini tetap berjalan guna mendukung kemajuan kualitas pendidikan di wilayah perbatasan RI-PNG.

Total
0
Shares
Previous Article

Kababinkum TNI Menerima Kunjungan Chief Of The China Legal Affairs Bureau

Next Article

Penerjun Multinasional dan TNI Menari di Langit Banongan

Related Posts