AGUS ROHMAT BEKALI MAHASISWA UNIVERSITAS MURIA KUDUS

 

KUDUS || Ekpos.com – Dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Dan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Pra Dasar (PKKMB & LKMM-PD), Universitas Muria Kudus mengundang Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah, Brigjen Pol. Dr. H. Agus Rohmat, S.I.K, S.H, M.Hum sebagai narasumber untuk memberikan materi kepada Mahasiswa baru UMK pada Selasa (10 September 2024) di Kampus Uiversitas Muria Kudus.

Hadir pula Rektor UMK, Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si, Wakil Rektor I, Dr. Ir. Endang Dewi Murrinie, M.P, Wakil Rektor II, Dr. Solekhan, S.T, M.T, Wakil Rektor III sekaligus penanggungjawab PKKMB dan LKMM Pra Dasar UMK 2024, Dr. Sugeng Slamet, S.T, M.T, Wakil Rektor IV, Dr. Drs. Achmad Hilal Madjdi, M.Pd dan segenap jajaran panitia PKKMB dan LKMM Pra Dasar UMK 2024 dan Jamaluddin Ma’ruf, S.Farm, Apt, selaku Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Jawa Tengah dan seluruh mahasiswa baru Udinus.

Pada penyampaian materinya berjudul “Berprestasi Tanpa Narkoba”.

Dalam paparannya menyampaikan bahwa, Presiden, Ir. H. Joko Widodo menyatakan, jika Indonesia berada dalam situasi darurat narkoba. Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika merupakan kejahatan luar biasa (extraordinary crime) yang mengancam dunia dan dapat digunakan sebagai salah satu senjata dalam proxy war untuk melumpuhkan kekuatan bangsa.

“Pihaknya berharap ada peran serta kampus dan mahasiswa dalam mewujudkan kampus Bersinar. Dalam kampus ini dibentuk relawan/UKM/satgas anti Narkoba sebagai duta-duta anti Narkoba bisa dibuat per fakultas, yang kedua Penyebarluasan Informasi P4GN di lingkungan Kampus dan Pengabdian Masyarakat saat KKN Mahasiswa, kemudian Program Rehabilitasi Intervensi Berbasis Mahasiswa (IBM) dan Deteksi Dini melalui Test Urine Kepada Civitas Kampus,” tandasnya melalui keterangannya, Selasa (10/9).

Brigjen Agus Rohmat mengajak seluruh peserta untuk berani menolak narkoba, mengajak rehabilitasi bagi pecandu narkoba dan melaporkan setiap tindak pidana.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan plakat dan penyerahan sertifikat oleh UMK kepada Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah serta dilanjutkan dengan foto bersama. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Sepeda Motor Temani Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Angkut Material Pipanisasi di Medan Ekstrim

Next Article

Saksikan Pawai Kendaraan Hias Namun Tetap Jaga Kebersihan

Related Posts