Desa Pulau Telo Gelar Pengembangan Kampung Moderasi Beragama

 

KUALA KAPUAS || Ekpos.com – Pemerintah Desa Pulau Telo, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, menggelar kegiatan di Aula desa Kampung Moderasi Beragama dari Kementerian Agama Kabupaten Kapuas.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kakandepag H. Hamidhan, S.Ag, MA, Kepala KUA Kecamatan Selat, Sekcam Kecamatan Selat, FKUB, H. Mochtar Ruslan, Kepala Desa Pulau Telo dan jajaran, Pengurus Masjid, Langgar, Gereja serta para tokoh Agama, tokoh masyarakat lingkungan Desa Pulau Telo.

Kampung Moderasi Beragama dapat diartikan sebagai kampung yang memiliki sifat toleransi yang tinggi antar umat beragama serta menciptakan kerukunan ditengah masyarakat yang majemuk.

Program ini diinisiasi oleh kementerian agama kapuas dan di kabupaten Kapuas hanya 2 Desa di antaranya Desa Pulau Telo, bertujuan untuk membangun masyarakat yang harmonis, saling menghormati dan hidup berdampingan dengan damai dalam keragaman.

Acara pengembangan kampung moderasi beragama tersebut sekaligus penyerahan beberapa alat elektronik Sound Sistem kepada masing-masing pengurus Masjid, Langgar dan Gereja diserahkan langsung Kementerian Agama atas usulan oleh Kepala Desa M. lwu lyansyah, S.l.Kom, M.l.Kom, Kamis (12/9/2024).

Pelaksanaan kegiatan pengembangan kampung moderasi beragama ini, sangat di sambut baik oleh Kepala Desa Pulau Telo yang akrab di sapa Abang Iwu, karena ini kita berada dalam rangkaian Bhinneka Tunggal Ika. “Jadi sepatutnya kita memberikan contoh dan saling hormat menghormati antara pemeluk agama lain, keberagaman itu lebih indah, saling toleransi itu lebih baik, supaya tercipta nya kampung yang aman dan nyaman, karena sebuah pembangunan Desa harus ada kebersamaan yang tidak Membeda-bedakan,” pungkasnya. (Tatang Progresif).

Total
0
Shares
Previous Article

Di Balik Botol: Kisah Puresia Menuju 100% Ramah Lingkungan

Next Article

Optimalisasi Pendidikan Antikorupsi, Inspektorat Kota Semarang Genjot Sekolah Antikorupsi SJSS

Related Posts