Dandim Ponorogo Buka Pembekalan dan Pelatihan Pengurus Dewan Penggalang SMP Negeri 4 Ponorogo

PONOROGO || Ekpos.com – Sebanyak 56 siswa-siswi dari SMP Negeri 4 Ponorogo hari ini mengikuti acara Pembekalan dan Pelatihan Pengurus Dewan Penggalang Periode 2024-2025 SMP Negeri 4 Ponorogo, bertempat Kodim 0802/Ponorogo, Jum’at (27/09/2024).

Acara yang rencana digelar selama dua hari dan dibuka langsung Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Dwi Soerjono di gedung Paraduta Kodim 0802/Ponorogo tersebut bertindak selaku pelatih yaitu anggota Kodim 0802/Ponorogo dengan tertua yaitu Peltu Herwawan, anggota Stafter Kodim 0802/Ponorogo.

Dandim 0802/Ponorogo, selaku Inspektur Upacara (Irup) usai menyematkan tanda peserta latihan saat memberi sambutan menyampaikan terkait tujuan digelar kegiatan yang lamanya dua hari tersebut diantaranya yaitu untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan kepada para pengurus.

“Pembekalan dan Pelatihan Pengurus Dewan Penggalang SMP Negeri 4 Ponorogo bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta wawasan kepada adik-adik, agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik,“ kata Dandim 0802/Ponorogo.

“Kegiatan hanya dua hari, namun harapan kami ini benar – benar memberikan efek yang bermanfaat dan setelah ini bisa memberikan perubahan sikap atau perilaku serta kepribadian yang baik terhadap lingkungan termasuk kepada para guru,“ terang Letkol Inf Dwi Soerjono.

Dandim juga berharap, agar semua materi yang diberikan pelatih benar benar bisa diserap dan pahami untuk selanjutnya diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di masyarakat umum. (Red/MdC 0802).

Total
0
Shares
Previous Article

Kolaborasi Pemda, TNI dan Polri, Pastikan Pilkada 2024 Trenggalek Aman dan Sukses

Next Article

Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Dan Kesuksesan Demo Udara Pada Peringatan HUT Ke-79 TNI

Related Posts