Pemda Demak Peringati Hari Kesaktian Pancasila

DEMAK || Ekpos.com – Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Kav Maryoto, S.E, M.Si, M.M, menghadiri upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024 tingkat Kabupaten Demak di lapangan Sekretariat Daerah Kabupaten Demak, Selasa (01/10/2024).

Upacara yang bertema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas” ini dipimpin langsung Wakil Bupati Demak, KH. Ali Makhsun, selaku Inspektur upacara, dengan dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Demak dan diikuti personel TNI Kodim 0716/Demak, Polres Demak, ASN Pemkab Demak dan pelajar sekolah.

Upacara diawali dengan penghormatan pasukan, dilanjutkan mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara dan diikuti seluruh peserta upacara, dilanjutkan pembacaan ikrar oleh Sekda Demak, Akhmad Sugiharto.

Seusai acara, Dandim 0716/Demak menyampaikan selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober tahun 2024. Hari yang merupakan salah satu momen penting bagi bangsa Indonesia untuk memperingati Pancasila sebagai ideologi negara.

Menurut Dandim, peringatan Hari Kesaktian Pancasila mulanya hanya diperingati oleh TNI Angkatan Darat saja. Kemudian pada 1967, sesuai Keppres RI Nomor 153 ditetapkan bahwa Hari Kesaktian Pancasila diperingati oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Peringatan tahun ini sesuai tema yang ada, mencerminkan komitmen bangsa Indonesia untuk bersatu dalam mencapai visi bangsa Indonesia Emas tahun 2045, visi Indonesia yang maju, adil, makmur dan sejahtera,” pungkas Dandim. (Red/Pendim 0716).

Total
0
Shares
Previous Article

Jadi Irup Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Ini Harapan Dandim 1011/Kuala Kapuas

Next Article

PDIP Tidak Akan Oposisi ke Pemerintahan Prabowo

Related Posts