Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M di Masjid Nurul Huda Moment Keakraban Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Bersama Warga Di Akhir Penugasan

Merauke,- Kebersamaan warga dan Satgas Pamtas Yonif 726/Tml memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M berlangsung penuh keabraban di Masjid Nurul Huda, Kampung Sota, Distrik Sota, Kab. Merauke, Sabtu (05/10/2024).

 

Letkol Inf Anta Sihotang, S.Sos., M.Han. selaku Dansatgas Yonif 726/Tml menyampaikan acara tersebut baru diselenggarakan karena waktu yang disepakati oleh warga Kampung Sota baru tercapai pada malam hari ini.

 

Sebagai Ketua PKM Masjid Nurul Huda Sota, Bapak Wahidin mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml khususnya dari Pos Kotis yang selama ini telah banyak membantu kegiatan keagamaan di Masjid Nurul Huda selama kurang lebih 15 bulan bersama-sama dengan warga Kampung Sota.

 

Peringatan Maulid Nabi ini, dimeriahkan oleh ceramah dari salah seorang personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml dari Pos Kotis. Dalam tausyiahnya, Praka Israil menyampaikan kisah-kisah kehidupan Nabi Muhammad SAW yang mencerminkan kemuliaan akhak yang harus diteladani oleh seluruh umat muslim dalam kehidupan sehari-hari.

 

Selain mendengarkan tausiyah, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diisi dengan acara Qasidah, Tilawatil Quran, Sholawatan dan puncaknya pemberian hadiah lomba dalam rangka peringatan Maulid Nabi yang diserahkan oleh Dansatgas Yonif 726/Tml.

 

Pada kesempatan itu pula, Dansatgas Yonif 726/Tml menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Kampung Sota, menjelang berakhirnya masa penugasan Satgas Pamtas Yonif 726/Tml yang rencananya akan serah terima dengan Satgas Pamtas Yonif 312/KH pada akhir bulan Oktober ini.

 

Selain itu, dalam rangka HUT TNI ke 79, Dansatgas memohon doa restu kepada seluruh komponen masyarakat di perbatasan RI-PNG, semoga TNI selalu bersama-sama rakyat terus menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan dan kemajuan NKRI yang kita cinta bersama.

Total
0
Shares
Previous Article

Panglima TNI Terima Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama

Next Article

Upacara Peringatan HUT ke-79 TNI Dilaksanakan Penuh Hikmat di Lapangan Makodam IV/Diponegoro

Related Posts