AHY Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cum Laude di UNAIR

SURABAYA – Ekpos.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), resmi menyandang gelar doktor setelah lulus dengan predikat cum laude dalam sidang terbuka di Universitas Airlangga (Unair) pada Senin (7/10/2024).

 

Pencapaian ini semakin memperkuat ketokohannya di ranah politik, dengan tambahan kemampuan akademis yang mumpuni.

Dalam sidang doktoralnya, AHY memaparkan disertasinya yang berjudul “Transformational Leadership and Human Resources Orchestration towards Indonesia Emas 2045,” di mana ia menekankan pentingnya kepemimpinan transformatif dan orkestrasi sumber daya manusia guna mempersiapkan Indonesia menuju bonus demografi 2045.

Anggota DPR RI, Herman Khaeron, memberikan apresiasi tinggi atas pencapaian AHY. Menurutnya, seorang politisi perlu memadukan retorika politik dengan basis akademis yang kuat untuk menghasilkan kebijakan yang berdasar pada keilmuan.

“Saya bangga atas pencapaian AHY ini, yang membuktikan bahwa politisi tidak hanya dituntut memiliki kemampuan komunikasi politik, tetapi juga keahlian akademis,” ujar Herman.

AHY sendiri menyatakan rasa syukur dan kebanggaannya karena berhasil menyelesaikan studi doktoralnya.

“Saya berharap pencapaian ini bisa saya kontribusikan dalam pengambilan kebijakan ke depan, untuk Indonesia yang lebih maju, tumbuh ekonominya, dan sejahtera rakyatnya,” kata putra sulung Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

AHY menekankan pentingnya sinergi antara politisi dan akademisi dalam menyusun kebijakan.

“Keputusan politik harus didasarkan pada pendekatan ilmiah, sehingga kontribusi akademisi sangat diperlukan,” tutupnya.

 

Total
0
Shares
Previous Article

Marsekal Muda TNI Budhi Achmadi, Salah Satu Pembaca Sapta Marga HUT Ke-79 TNI

Next Article

Sukses Terapkan GCG, bjb dan bjb Syariah Raih Penghargaan ARA 2023

Related Posts