Kunjungan Kerja Sesjen Wantannas RI ke Wilayah Kab. Mimika Papua Tengah

Timika – Kunjungan kerja Sesjen Wantannas RI Laksdya TNI T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S dan tim Setjen di wilayah Kabupaten Mimika Provinsi Papua Tengah, Rabu (9/10/2024) Sesjen Wantannas RI dan tim pada hari kedua ini berkesempatan meninjau area tambang terbuka PT Freeport Indonesia di Grasberg dengan ketinggian 4.285 mdpl.
Aktivitas penambangan di area tambang terbuka Grasberg telah berakhir sejak  2019, saat ini PT Freeport Indonesia hanya fokus reklamasi untuk memelihara area tersebut.
Aktivitas tambang PT Freeport Indonesia saat ini di lanjutkan dan fokus pada penambangan bawah tanah (underground) dengan mendapat perpanjangan izin penambangan  sampai tahun 2041.
Setelah mengunjungi Grasberg, Sesjen Wantannas RI kembali ke Timika untuk melanjutkan kunjungan ke area investasi sosial PT Freeport Indonesia yaitu sekolah Taruna Papua, Rumah Sakit Mitra Masyarakat dan Mimika Sport Complex yang dibangun oleh PT Freeport Indonesia sebagai kepedulian dan tanggung jawab sosial PT Freeport Indonesia terhadap masyarakat Suku Amungme sebagai pemilik hak Ulayat wilayah pegunungan dan Suku Kamoro yang mempunyai hak Ulayat dari wilayah pesisir pantai melalui Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Komoro (YPMAK) di Mimika Papua. (*)
Total
0
Shares
Previous Article

Memahami Hukum Ketenagakerjaan di Indonesia: Panduan untuk Bisnis

Next Article

Ini Kumpulan Game Telegram Seru yang Bakal Listing di Oktober 2024

Related Posts