DPPKB Kab. Sukabumi Gelar Rakor TPPS

 

SUKABUMI || Ekpos.com – Rapat ini menjadi momen penting untuk mengevaluasi capaian, mengidentifikasi hambatan dan merumuskan strategi guna mengakselerasi penurunan angka stunting di Kabupaten Sukabumi, target nasional di angka 14% tapi Kabupaten Sukabumi berada di angka 27% oleh karenanya semua Kepala Perangkat Daerah dan Tim harus benar benar bekerja keras menurunkan Stunting di Kabupaten Sukabumi.

Demikian disampaikan Sekda Kabupaten Sukabumi, H. Ade Suryaman saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dalam rangka optimalisasi percepatan penurunan stunting di Kabupaten Sukabumi, di Hotel Pangrango Sukabumi, Kamis (10/10/2024).

H. Ade Suryaman mengatakan, pelaksanaan Rakor percepatan penurunan stunting merupakan langkah penting dan strategis bagi Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam mencanangkan dan mendeklarasikan komitmen bersama untuk menyepakati Pelaksanaan Intervensi Sensitif guna pencegahan serta percepatan penurunan Stunting.

“Kita bersyukur seluruh Tim Percepatan Penurunan Stunting memiliki komitmen yang kuat untuk terus berupaya meningkatkan kualitas hidup anak-anak di Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas DPPKB, Uus Firdaus menyampaikan bahwa, tujuan Rakor untuk mengendalikan pelaksanaan seluruh kegiatan percepatan Stunting dan mengoptimalkan seluruh peran dan fungsi TPPS agar tercapai esensi efektivitas organisasi dan mengidentifikasi seluruh temuan dan rekomendasi masalah Stunting.

“Adapun peserta yang mengikuti Rakor ini sebanyak 60 orang dari perangkat daerah, Direktur RSUD dan para Kepala UPTD DPPKB serta undangan lainnya, Narasumber dari Inspektorat dan Bappelitbangda,” pungkasnya. (EK).

Total
0
Shares
Previous Article

Kapolres Demak: Mutasi Personel, Untuk Penyegaran Organisasi

Next Article

BRIGJEN POL AGUS ROHMAT BERI DUKUNGAN FILM KARYA MANTAN PECANDU NARKOBA

Related Posts