Pushidrosal Gelar Bakti Kesehatan di Desa Pasir Angin Bogor

Jakarta || Ekpos.com, 16 Oktober 2024 – Pusat Hidro-oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menggelar Bakti Kesehatan, bertempat di Desa Pasir Angin, Cileungsi Kabupaten Bogor. Kegiatan Bakti Kesehatan ini merupakan salah satu wujud dalam mengimplementasikan Pembinaan Ketahanan Wilayah Maritim (Bintahwilmar) Pushidrosal.

Wakil Komandan Pushidrosal (Wadanpushidrosal) Laksamana Muda TNI Bambang Irawan, S.E., M.Tr.Opsla membuka kegiatan Bakti Kesehatan yang dihadiri oleh para Pejabat Utama dan Kasatker Pushidrosal.

Dalam sambutannya yang dibacakan Wadanpushidrosal, Danpushidrosal Laksamana Madya TNI Dr. Budi Purwanto S.T., M.M. mengatakan bahwa kegiatan bakti kesehatan Pushidrosal ini merupakan wujud nyata komitmen TNI Angkatan Laut untuk dapat berkontribusi kepada seluruh rakyat Indonesia melalui kegiatan bakti kesehatan sebagai wujud antara kemanunggalan TNI dan rakyat.

Kesehatan adalah hak dasar setiap warga Negara dan oleh karena itu melalui bakti kesehatan ini, Pushidrosal berupaya memberikan pelayanan yang terbaik melalui pelayanan medis, pengobatan gratis serta pemeriksaan kesehatan.

Lebih lanjut, kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, serta menjadi fondasi yang erat dalam hubungan antara TNI dan rakyat dan dapat membantu mengatasi kualitas hidup masyarakat dalam bidang kesehatan.

Bakti kesehatan diikuti sebanyak 50 Pasien terdiri dari 21 orang laki-laki dan 29 orang perempuan yang terdiri dari pengobatan umum gratis, pengobatan gigi gratis, pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis dan pembagian vitamin gratis. Selain itu dilaksanakan juga sosialisasi budidaya tanaman katuk dan sosialisasi pertanian perkotaan memanfaatkan lahan sempit.

(Red)

Total
0
Shares
Previous Article

Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum

Next Article

Hamster Kombat vs X Empire, Mana yang Lebih Cuan?

Related Posts