Lantamal I Hadiri Undangan Deklarasi Netralitas ASN dan Rapat Koordinasi Pemilihan Kepala Daerah Sumatera Utara

Belawan || Ekpos.com, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Asrena Danlantamal I Kolonel Laut (S) Nanda Cahyono Pribadi, S.E., menghadiri undangan Deklarasi Netralitas ASN dan Rapat Koordinasi Pemilihan Kepala Daerah Sumatera Utara, bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin, Sumatera Utara, Rabu (23/10/2024).

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni meminta agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sumatera Utara bersikap netral dan tidak terlibat politik praktis dalam Pilkada serentak tahun 2024.

Pj. Gubernur Sumatera Utara meminta masyarakat untuk turut berperan mengawasi ASN yang tidak netral, dan berjanji akan menindak tegas jika terbukti ada ASN yang tidak netral dan terlibat politik praktis pada Pilkada 2024. Silahkan masyarakat awasi kami semua, jika ditemukan adanya pelanggaran, bila ada ASN tidak netral dan ada bukti, akan saya tindak tegas. Untuk ASN di Kabupaten/Kota akan ditindak oleh Bupati/Walikota. Pengawas ASN itu bermacam-macam, dan masyarakat tidak perlu khawatir, namun jangan menuduh sesuatu tanpa bukti yang membuat iklim semakin tidak kondusif. Pengawas ASN itu ada lembaga Inspektorat, Bawaslu, ada aparat hukum lainnya. Insan media juga selalu berperan aktif mewartakan setiap peristiwa selama Pilkada 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, Kajati Sumut Idianto, S.H., M.H., Wakapolda Sumut Brigjen Pol Romy Samtana, Ketua KPU Sumut Agus Arifin, Ketua Bawaslu Sumut M. Aswin Diapari Lubis, serta Pejabat Forkopimda Sumut lainnya.

(Red)

Total
0
Shares
Previous Article

Danlanal Bintan Tinjau Pembibitan dan Pembesaran Budidaya Ikan Kerapu

Next Article

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Jalasena, Satlinlamil 3 Gelar Latihan Tingkat Satuan Latihan Selam Dasar

Related Posts