Temanggung Bergaung, Ka. BNNP Jateng: Bentuk Kawasan Wisata Bersinar

TEMANGGUNG || Ekpos.com – Dalam upaya menciptakan kawasan wisata yang bersih dari narkoba, Taman Wisata Alam Posong menjadi saksi pencanangan dan deklarasi program “Wisata Bersinar” (Bersih dari Narkoba) yang berlangsung pada hari ini, Kamis (24/10).

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, di antaranya Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah, Brigjen Pol. Dr. H. Agus Rohmat, S.I.K, S.H, M.Hum, Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung, Drs. Agus Sujarwo, MM, kepala BNNK se-Jawa Tengah, pengelola sejumlah destinasi wisata di Temanggung, komunitas pendaki gunung dan para Kepala Desa dari wilayah sekitar.

Melalui keterangannya, Kamis (24/10), Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah, Brigjen Pol. Dr. H. Agus Rohmat, dalam arahannya menekankan pentingnya menjaga sektor pariwisata dari ancaman narkoba. “Wonosobo dan Temanggung memiliki keindahan alam yang luar biasa, terutama di sektor pariwisata. Tentu saja, kekayaan ini harus kita jaga,” tegasnya.

Sesuai arahan Presiden, ungkap Agus Rohmat, investasi di pariwisata harus diamankan, termasuk dari ancaman narkoba. “Mafia narkoba sering kali memanfaatkan keramaian dan perputaran uang di sektor ini. Oleh karena itu, saya mengajak Bapak dan Ibu semua untuk bersama-sama menjaga usaha wisata ini agar tidak dirusak,” tegasnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung, Drs. Agus Sujarwo, MM, menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Temanggung dalam mendukung program “Jawa Tengah Bersih dari Narkoba.” “Kami berkomitmen, bersama teman-teman di sini, untuk menyukseskan gerakan Jawa Tengah Bersih dari Narkoba. Hari ini, kita akan mencanangkan program Wisata Bersinar sebagai wujud dukungan dari Pemerintah Kabupaten Temanggung,” kata Agus Sujarwo.

Ibu Putri, pemilik Taman Wisata Alam Posong, menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh BNN untuk menyelenggarakan acara penting ini. “Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BNN atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk menyelenggarakan acara hari ini di tempat kami. Besok, acara akan dilanjutkan di Sigandul View,” ujarnya.

Sebagai puncak acara, dilakukan pembacaan deklarasi bersama oleh seluruh peserta sebagai bentuk komitmen bersama untuk mencegah peredaran gelap narkoba di daerah wisata. Pembacaan deklarasi ini menjadi simbol kebulatan tekad masyarakat Temanggung, pengelola wisata, dan pemerintah daerah untuk menjaga kawasan wisata dari ancaman narkoba, demi terciptanya lingkungan pariwisata yang aman dan sehat bagi semua.

Program Wisata Bersinar diharapkan dapat menjadi langkah nyata dalam menjaga keindahan alam sekaligus melindungi masyarakat, khususnya wisatawan, dari bahaya narkoba. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Cek Kendaraan Dinas, Tim Wasgiatlog Kodam V/Brawijaya Kunjungi Kodim 0802/Ponorogo

Next Article

Brigjen Pol Agus Rohmat Bekali Mahasiswa UNSIQ Wonosobo, Strategi Pencegahan Narkoba

Related Posts