Ketua KI DKI Jakarta, Hadiri Sidang Promosi Doktor Asisten Pemerintahan Sigit Wijatmoko di IPDN

 

JAKARTA || Ekpos.com – Ketua Komisi Informasi (KI) DKI Jakarta, Harry Ara Hutabarat, menghadiri sidang promosi doktor Sigit Wijatmoko yang menjabat sebagai Asisten Pemerintahan sekaligus Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) Provinsi DKI Jakarta di Kampus Pascasarjana Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Cilandak, Jakarta Selatan, pada Kamis (24/10/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Sigit Wijatmoko memaparkan disertasinya yang berjudul *“Collaborative Governance dalam Penyelenggaraan Transformasi Digital bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Provinsi DKI Jakarta”*.

Harry Ara, yang akrab disapa Ara, menyampaikan apresiasinya atas kehadiran dan pencapaian Sigit Wijatmoko. Ia menilai bahwa, materi disertasi tersebut sangat menarik karena mengangkat tema transformasi digital di sektor UMKM yang diperkuat dengan sinergi pemerintah.

Menurutnya, hal tersebut mendorong Dinas Kominfotik serta badan publik yang mengampu UMKM untuk lebih maju dan lebih transparan. “Terutama di era digitalisasi ini, big data berada di bawah pengelolaan Dinas Kominfotik,” ujarnya.

Ara juga berharap, ada pembaruan regulasi berupa peraturan Gubernur yang dapat membuka ruang partisipasi publik, sehingga Dinas Kominfotik mampu mendorong badan publik lainnya untuk lebih transparan.

“Komisi Informasi mendukung setiap badan publik yang berupaya bersinergi dengan UMKM. Dengan demikian, Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik Nomor 14 Tahun 2008 dapat diwujudkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Gelar doktor tersebut dianugerahkan kepada Sigit Wijatmoko, setelah ia menyelesaikan studi pada Program Studi Ilmu Pemerintahan, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Sidang promosi ini diawali dengan paparan disertasi selama sekitar 15 menit, yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh para penguji dan penyanggah dari IPDN.

Dalam sambutannya, Sigit Wijatmoko menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan yang diterimanya selama menjalani studi ini. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Launch event: Behavioural Insights Project Expands Regional Efforts to Combat Plastic Pollution

Next Article

Pulihkan Semangat Belajar Pasca Banjir, Anggota Koramil 09/Trumon Turun Bersihkan SD Padang Harapan Trumon

Related Posts