Gema Lanal Tarempa Bershalawat di Batas Negeri

Kepulauan Anambas || Ekpos.com, Selama 2 (dua) hari gema lantunan Shalawat Nabi Muhammad SAW berkumandang menyelimuti langit kota Tarempa, Pulau Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas yang merupakan rangkaian acara Lanal Tarempa Bershalawat dalam rangka memperingati Ulang Tahun Ke-79 Tentara Nasional Indonesia yang digelar oleh Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr.Opsla., sejak hari Sabtu tanggal 26 Oktober 2024 hingga hari Minggu tanggal 27 Oktober 2024.

Dari konfirmasi Ketua Penyelenggara Pasprogar Lanal Tarempa Kapten Laut (S) Riyanto bahwa Lomba Shalawat yang mengambil tajuk “Lanal Tarempa Bershalawat”, dikuti oleh sejumlah peserta yang mendaftar dan megikuti lomba sebanyak 46 Group Shalawat dari berbagai Desa dan Kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Anambas, dimana setiap Group Ahalawat terdiri dari 10 hingga 15 orang sehingga jumlah keseluruhan peserta lomba mencapai lebih kurang 500 orang.

“Acara yang diselenggarakan di Lapangan Apel Mako Lanal Tarempa, Jalan Hantuah, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, mengadirkan Dewan Juri pilihan dari Kabupaten Kepulauan Anambas yang telah memiliki dedikasi dan kualifikasi tentang Shalawat yang mumpuni sehingga pelaksanaan Lomba Shalawat diharapkan menghasilkan sang juara atau pemenang sesuai dengan kriteria dan kategori yang telah ditentukan oleh Panitia Lomba,” ujar Ketua Panitia.

Sementara itu, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr.Opsla., didampingi oleh Ketua Cabang 3 Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Tresna Ari Sukmana yang selalu hadir menyaksikan jalannya Lomba Shalawat menyampaikan kebanggaan dan rasa haru atas antusias para peserta lomba yang telah menunjukan persembahan lantunan Shalawat Nabi Muhammad SAW yang sangat baik dan penuh semangat.

“Saya sangat bangga dan haru atas antusias para peserta lomba yang telah menunjukan persembahan lantunan Shalawat Nabi Muhammad SAW yang sangat baik dan penuh semangat, oleh karenanya saya selalu hadir untuk menyaksikan persembahan Shalawat dari seluruh peserta yang mengikuti lomba ini dari awal hingga selesai. Semoga Gema Shalawat yang dilantunkan oleh seluruh peserta dalam Lomba Shalawat se-Kabupaten Kepulauan Anambas di Lanal Tarempa menjadikan sumber keberkahan dan kemarwahan Lanal Tarempa dan Kabupaten Kepulauan Anambas. Melalui acara ini, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menjaga dan meneguhkan hati serta kekuatan jiwa bagi seluruh Prajurit TNI khusunya TNI Angkatan Laut di Lanal Tarempa ini sehingga mampu menjalankan tugas dan kewajiban sebagai abdi negara dengan sebaik–baiknya,” ujar Danlanal Tarempa.

Sebanyak 27 Group Shalawat berhasil tampil pada hari pertama Lomba Shalawat Sabtu tanggal 26 Oktober 2024 dan selanjutnya sebanyak 19 Group Shalawat berkompitisi di hari Minggu tanggal 27 Oktober 2024. Dengan total 46 Group Shalawat yang terdaftar dalam Lomba Shalawat Nabi Muhammad SAW se-Kabupaten Kepulauan Anambas dalam rangka memperingati Ulang Tahun Ke-79 TNI Tahun 2024 dengan aman dan lancar berhasil tampil dan mempersembahkan Lantunan Shalawat Nabi Muhammad SAW.

(Red)

Total
0
Shares
Previous Article

Pangdam IV/Diponegoro Sukses pimpin Operasi Pengamanan VVIP Acara Retreat Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang

Next Article

Closing Lomba Lanal Tarempa Bersalawat

Related Posts