Komandan Sesko TNI Tutup Open Tournament Pencak Silat Panglima TNI TA. 2024

Sesko TNI || Ekpos.com, Komandan Sesko TNI Marsdya TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr.(Han)., CHRMP., mewakili Panglima TNI menutup Open Tournament Pencak Silat Panglima TNI TA 2024, bertempat di Gedung Merampit Sesko TNI, Minggu (27/10/2024).

Open Tournament Pencak Silat Piala Panglima TNI TA. 2024 dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 25 hingga 27 Oktober 2024 berakhir dengan hasil yaitu juara umum usia dini diraih oleh Mekar Patau Wangi sebagai juara 1 dengan perolehan 15 emas, 4 perak dan 4 perunggu, juara 2 diraih Tadjimlela B6C dengan perolehan 12 emas, 11 perak dan 10 perunggu, serta juara 3 diraih Tadjimalela Korlat 46 dengan 12 emas, 6 perak dan 9 perunggu. Untuk kategori juara umum Pra Remaja, juara 1 Tadjimalela B6C dengan perolehan 26 emas, 18 perak dan 16 perunggu, juara 2 Kodim 0609 Cimahi dengan 10 emas, 5 perak dan 11 perunggu, serta juara 3 Tadjimalela Mutiara meraih 8 emas, 9 perak dan 18 perunggu. Sedangka juara umum remaja diraih oleh Tadjimalela B6C sebagai juara 1 dengan 7 emas, 3 perak dan 4 perunggu, juara 2 tadjimalela Mutiara dengan 5 emas, 14 perak dan 22 perunggu, serta juara 3 Tadjimalela Kodam 0609 Cimahi dengan 5 emas,1 perak dan 3 perunggu.

Disamping juara umum, untuk pesilat terbaik usia dini diraih oleh Sean Abraham Al Marsen dari Kontingen Shaka Silat Club dan Safiyya dari RSAMP, sedangkan pesilat terbaik pra remaja diraih oleh Verzy Noufal Maulana dari PS. Sancang Kuning dan Ima Yulianti dari Tadjimalela Sumedang, pesliat terbaik remaja diraih oleh Erland Naufa dari Tadjimalela B6C dan Anjani Fitri Oktaviani dari SMKN 1 Bandung.

Kategori wasit juri terbaik diberikan kepada Selly Dwi A, sedangkan kontingen terfavorit Tadjimalela Mutiara dengan 130 atlet. Untuk juara umum keseluruhan diraih oleh Tadjimalela B6C dengan perolehan 45 emas, 32 perak dan 30 perunggu.

Komandan Sesko TNI yang membacakan amanat Panglima TNI menyampaikan
”Selamat dan berbahagia kepada para atlet Pencak Silat yang telah meraih juara pada pertandingan Open Tournament Piala Panglima TNI Tahun 2024. Kepada atlet Pencak Silat dan para official yang belum berhasil, saya mengingatkan bahwa pertandingan olahraga ini bukan akhir dari segalanya, sebab masih terbuka kesempatan dan tersedia waktu untuk terus berlatih dalam mempersiapkan diri dimasa mendatang. Karena bila setiap atlet Pencak Silat melakukan evaluasi dan dirasa terdapat penurunan prestasi pada event ini, sudah sepatutnya segera dijadikan potret diri untuk berlatih lebih keras, guna meraih prestasi terbaik di tahun depan.

Selanjutnya Panglima TNI juga menyampaikan bahwa meraih prestasi tidak semudah membalik telapak tangan, namun perlu upaya berlatih dan terus berlatih. Pepatah mengatakan, “Tak ada jalan lunak dalam meraih prestasi, dan tak ada jalan mudah meraih harapan”. Itulah kiranya filosofi sederhana yang perlu dimiliki dan diingat pada diri para atlet Pencak Silat, termasuk para prajurit dan PNS TNI.

Diakhir amanatnya, Panglima TNI menyampaikan rasa bangga dan berbahagia atas terselenggaranya Open Tournament Piala Panglima TNI tahun ini yang dapat berjalan dengan aman dan lancar. Tujuan utama dari event ini telah tercapai, yakni terbangun dan terpeliharanya komunikasi antar pengurus besar, pengurus Prov/Kota/Kabupaten dan kemanunggalan TNI-Rakyat, sehingga tercipta ikatan yang harmonis, kompak, sekaligus mampu memupuk jiwa korsa yang tinggi.

(Red)

Total
0
Shares
Previous Article

Closing Lomba Lanal Tarempa Bersalawat

Next Article

Panglima TNI Ikuti Retreat Hari Ke 3 Kabinet Merah Putih di Magelang

Related Posts