Pendampingan Petani, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Ikut Bersihkan Gulma Tanaman Padi

PONOROGO || Ekpos.com – Dalam melakukan pendampingan dan pengawalan petani oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0802/Ponorogo banyak kegiatan yang bisa dilakukan salah satunya yaitu membantu petani dalam penyiangan gulma tanaman padi, Minggu (27/10/2024).

Seperti yang dilakukan Serma Budi P, anggota Koramil Tipe B 0802/03 Babadan, Kodim 0802/Ponorogo yang bertugas menjadi Babinsa Patihan Wetan yang sedang melakukan pendampingan dan pengawalan terhadap para petani yang ada di desa binaan.

“Hari ini kami bersama para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) Makmur Kelurahan Patihan Wetan, sedang melakukan penyiangan gulma tanaman padi,” ujarnya.

“Pendamping dan pengawalan terhadap para petani terus kami lakukan baik itu mulai dari penyiapan lahan, pembuatan bibit, penanaman, perawatan tananam termasuk penyiangan sampai pada panen dengan tujuan agar para petani berhasil dan sukses memperoleh hasil panen yang maksimal,” terang Babinsa Patihan Wetan.

Dia juga menjelaskan, pentingnya tanaman untuk rutin dirawat dan disiangi yang diantaranya yaitu agar tanaman tidak terganggu pertumbuhannya oleh gulma yang adalah tanaman yang tidak diinginkan oleh para petani, karena bisa mengganggu perkembangan tanaman padi yang berimbas pada menurunnya hasil panen. (Red/MdC 0802).

Total
0
Shares
Previous Article

Milenial Cyber Media, Segera Launching Platform Anak Muda

Next Article

Lexus Astra dan LindungiHutan Berkolaborasi dalam Penanaman Mangrove di Cirebon

Related Posts