Puluhan Unut DB dan MB Ikuti Tekhnical Meeting BMBC ke XI

SOREANG, Ekpos.Com — puluhan Unit Marching Band (MB) dan Dtum Band (DB) ikuti even technical meeting Bandung Marching Band Championship (BMBC) ke-XI Nasional yang dilaksanakan di Aula Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) komplek Stadion Jalak Harupat, Kab. Bandung , Minggu (27/10/2024).

Selain itu ada beberapa band yang mengikuti secara daring karena posisinya di luar pulau Jawa.

Rencananya, BMBC yang digelar oleh Marching Band Indonesia (MBI) ini akan dilaksanakan  mulai tanggal 30 November – 1 Desember 2024, di komplek stadion Sijalak Harupat, baik lomba parade maupun lomba display,

Menurut Ketua MBI Donny Wiratakusumah, sebelumnya BMBC digelar di Kota Bandung, namun untuk kali ini sengaja lomba kali ini sengaja digelar di Kab. Bandung.

“Sebetulnya BMBC itu identik dengan Kota Bandung, karena lomba ini cikal bakanya memperingati hari jadi Kota Bandung. Namun kondisi saat ini sudah tidak memungkinkan terutama terkait tempat lomba yang tidak memadai,” ungkap Donny saat ditemui di lokasi.

“Terutama untuk mata lomba display yang memang memerlukan ruangan indoor yang memadai. Sampai saat ini Kota Bandung memang belum mempunyai tempat yang memadai, ya mudah-mudahan ke depan dengan kepemimpinan baru bisa dibangun tempat yang memadai,” harapnya.

Sementara itu Ketua Bidang Lomba Benny Prasetio mengungkapkan, untuk kali ini diperlombakan 78 mata lomba. Namun untuk kelas utamanya ada dua mata lomba utama yaitu parade dan display.

“Semuanya sih ada 78 mata lomba dimana masing-masing mata lomba memperebutkan trophy juara juara pertama hingga juara harapan. Semua mata lomba dibagi dalam tiga kelas yakni junior, senior dan umum,”jalasnya.

” Sedangkan untuk mata lomba utama yaitu ada display dan parade. Juar akan memperoleh trophy bergilir dari Menteri Olah Raga, Gubernur, Wali Kota Bandung dan Bupati Bandung berdasarkan kelasnya masing-masing. Dan untuk juara umum akan meraih trophy bergilir dari panitia,” pungkasnya.*

Total
0
Shares
Previous Article

Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1805/Raja Ampat Terus Kebut Menembus Gunung

Next Article

Tertangkapnya 3 Orang Hakim PN Surabaya, IKAHI: Hukum Harus Ditegakkan, Meskipun Langit Runtuh

Related Posts